Hadiri Temu Kangen Alumni Smada, Walikota Pastikan Pemkot Tetap Pantau Pendidikan SMA

MADIUN – Temu kangen alumni SMA Negeri 2 Madiun tahun Angkatan 1969 memberikan kesan mendalam bagi para pesertanya. Tak terkecuali bagi Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto. Di hadapan para tamu undangan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia 2009-2014 itu menceritakan kisahnya saat masih duduk di bangku SMA.

‘’Saya dulu pemain band,’’ ungkapnya saat menghadiri Temu Alumni Angkatan ’69 di aula SMAN 2 Madiun, Rabu (20/11). Djoko muda sama seperti remaja lainnya. belajar dan bermain dengan teman sebayanya. Tak jarang mereka melakukan hal-hal yang membuat guru kesal.

Namun, masa itu telah berlalu. Saat ini, Djoko menjadi salah satu alumnus Smada yang paling sukses. Itu semua, diakuinya dapat terjadi atas jasa bapak-ibu guru yang telah membimbingnya selama di sekolah.

‘’Sekarang saatnya apa yang bisa alumni berikan untuk sekolah. Kami juga berharap, SMA Negeri 2 Madiun tetap menjadi sekolah unggulan di Kota Madiun dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,’’ paparnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi juga turut menghadiri kegiatan tersebut. Sekolah yang berada di Jalan Biliton tersebut juga memberikan kesan tersendiri bagi orang nomor satu di Kota Madiun itu. Sebelumnya, Walikota pernah menjabat sebagai kepala SMAN 2 Madiun pada 2002. Saat inipun, Walikota masih menjadi Ketua Komite SMAN 2 Madiun.

Baca juga:   Kian Optimal, Layanan Keliling Dispendukcapil Bisa Ditemui di Fasilitas Umum Ini

‘’Meski kewenangannya telah diambil alih provinsi, kami di Pemkot Madiun juga tetap peduli dengan pendidikan SMA,’’ tuturnya.

Walikota menuturkan, pemkot tetap memantau perkembangan pendidikan SMA. Juga, memberikan fasilitas pendukung agar pendidikan semakin berjalan lancar. Misalnya, dengan menyediakan bus sekolah setiap berangkat dan pulang sekolah.

Tak hanya itu, pemantauan juga dilakukan melalui Gerakan Disiplin Siswa. Yakni, tim khusus yang bertugas untuk merazia siswa bolos sekolah. Program ini juga menyasar siswa SMA/SMK meski bukan lagi menjadi tanggung jawab pemkot.

‘’Dengan GDS ini harapannya tidak ada lagi siswa bolos sekolah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik,’’ imbuhnya.

Kegiatan temu kangen alumni juga diisi dengan penyerahan cinderamata dari perwakilan Angkatan ’69 kepada SMAN 2 Madiun. Setelah itu, para alumni juga berkeliling untuk bernostalgia dengan tempatnya menimba ilmu dahulu. (Dhevit/irs/diskominfo)