Dapat Kunjungan Tim Juri LSS, Pemkot Harap Perwakilan Kota Madiun Lolos Seleksi Nasional

MADIUN- Tim penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Timur pada Kamis (21/11), melakukan survei lapangan terkait tindak lanjut penilaian LSS di Kota Madiun. Dua sekolah telah dikunjungi, yakni TK RA Al Hadid dan SMPN 4 Kota Madiun.

Tim penilai yang berasal dari Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Pemprov Jawa Timur. Penilaian tersebut merupakan tindak lanjut dari penilaian lomba sekolah sehat tingkat kota yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pemaparan tim juri yang diketuai oleh
Dra Lusiana Aliseputro, dirinya menyebut bahwa apa yang terlihat di dua sekolah yang ada sudah baik. Pihaknya mengapresiasi program UKS dan PHBS yang sudah  diterapkan sejak dini di tiap-tiap sekolah itu.

“Setelah mengamati secara dekat, kepala sekolah tiap sekolah juga sudah pernah memaparkan langsung ke provinsi. Saya mengapresiasi semuanya,” ungkapnya.

Berdasarkan penilaian lapang yang dilakukan, kata dia, sarana dan prasarana yang ada telah memenuhi standar, namun, kata dia, terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditambahi.

Baca juga:   Masyarakat Wajib Melek Informasi, Pemkot Optimalkan Peran KIM Melalui Pembinaan Rutin

“Salah satunya papan informasi yang harus dipajang atau ditempelkan di tembok. Rencana mungkin proker 2020 sudah disusun bisa dipajang di tempat yang bisa dilihat umum,” ujarnya saat prosesi pelepasan seusai melakukan penilaian lapang.

Dalam kesempatan tersebut, meskipun Walikota Madiun Maidi tidak melepas langsung anggota tim penilai yang akan melanjutkan tugas ke kota berikutnya. Namun walikota menitipkan ucapan terima kasih atas penilaian yang diberikan.

Pihaknya mengatakan, semua yang direkomendasi oleh tim juri akan dilakukan. Entah lomba ataupun tidak, sekolah-sekolah dan lingkungkan yang ada di Kota Madiun sudah mencerminkan predikat Kota Sehat. Walikota berharap adanya lomba-lomba ini mampu menjadi motivasi untuk Kota Madiun agar lebih baik kedepannya.
(dhevit/kus/diskominfo)