Gelar Kopi Pagi, Walikota Bahas Good Government 2020 Nanti

MADIUN – Jalannya pemerintahan di Kota Madiun tahun anggaran 2020 tampaknya bakal langsung on the track. Bagaimana tidak, kendati belum mulai berjalan, Berbagai persiapan terus dilakukan sedari sekarang. Koordinasi dan sinergitas dilakukan pemerintah Kota Madiun untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya, melalui coffe morning yang berlangsung di wisma haji Kota Madiun, Kamis (21/11).

Walikota Madiun Maidi menyebut koordinasi dirasa penting untuk menciptakan good goverment di 2020. Walikota memang menaruh perhatian lebih dalam mewujudkan pemerintahan yang baik tersebut. Tak heran, komitmen Forpimda dan tokoh masyarakat penting untuk terus dikuatkan.

‘’Ada banyak kegiatan di 2020, menyambut itu perlu adanya komitmen dari kita bersama agar dapat berjalan baik. Makanya, ini akan kita kawal bersama agar harapan good government tadi bisa tercapai dengan baik,’’ kata walikota.

Indikasi good government, kata walikota, salah satunya dengan tidak adanya penyimpangan. Tak heran, butuh adanya komitmen untuk sama-sama mencegahnya. Walikota berharap sinergitas yang baik tersebut bisa meminimalkan penyimpangan.

Baca juga:   Masuk Nominasi Kota Ramah Lansia, Pemkot Madiun Sambut Kedatangan Tim Juri

‘’Setiap ada indikasi penyimpangan mari saling diingatkan. Bila membandel, silahkan dilaporkan,’’ tegasnya.

Hal itu dirasa perlu agar penyimpangan tidak melebar hingga munculnya kejadian. Seperti kasus ambruknya bangunan sekolah di daerah lain yang terindikasi adanya penyelewengan. Walikota menyebut pencegahan di Kota Madiun mulai dilakukan. Salah satunya, dengan melakukan inventarisasi data bangunan dan cek fisik secara langsung. Walikota menegaskan bangunan yang sudah membutuhkan perawatan akan segera ditangani.

‘’Ini sedang inventarisasi data dari masing-masing kepala sekolah. Jangan sampai teledor hingga menyebabkan kerusakan bahkan korban jiwa. Sarpras akan kita bangun semua,’’ tegasnya.

Coffe morning kali ini juga menghadirkan pembicara dari TNI, Kejaksaan, Kepolisian, dan unsur DPRD Kota Madiun. Kegiatan diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur dan elemen masyarakat. (ws hendro/agi/diskominfo)