Pendaftar CPNS Kota Madiun Capai Ribuan, Enam Formasi Masih Sepi Pelamar

MADIUN – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Madiun sedang bergulir. Hingga Kamis (21/11) siang, jumlah pendaftar yang masuk sudah mencapai 2.260 orang. Sedangkan, yang memilih formasi di Kota Madiun telah mencapai angka 1.049 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin saat mendampingi Walikota Madiun Maidi memantau lokasi pos pelayanan seleksi administrasi berkas pelamar CPNS formasi 2019 di Gedung Diklat.

‘’Sampai sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Hanya beberapa pelamar belum menentukan formasi yang akan diambil atau tidak melengkapi berkas,’’ tuturnya.

Pendaftaran CPNS Pemkot Madiun berlangsung hingga 25 November 2019. Hingga saat ini, dari 164 formasi jabatan masih ada enam jabatan yang belum terisi pendaftarnya. Yakni, formasi dokter gigi, guru agama katolik, dan arsiparis ahli. Masing-masing 1 formasi.

Baca juga:   Gerah Rumor Calo Nomor Antrian Loket, Dirut RSUD Kota Madiun Telusuri Sampai Tuntas

Sedangkan, 3 formasi lainnya yang belum ada pendaftarnya adalah jabatan khusus bagi penyandang disabilitas. Yaitu, formasi pranata komputer, analis kepegawaian, dan guru kelas. ‘’Tidak diketahui apa penyebabnya. Kami berharap, formasi itu segera terisi,’’ imbuhnya.

Dalam melaksanakan pendaftaran CPNS, pelamar hanya dapat melakukan pendaftaran pada satu instansi dengan satu jenis formasi dan satu jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. Haris pun mengimbau kepada pelamar untuk teliti saat mengunggah berkas-berkas pendaftaran.

‘’Karena jika ada berkas yang belum ter-upload, maka akan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh panitia,’’ jelasnya. (Farid/irs/madiuntoday)