Peringatan Puncak BBGRM Jadi Ajang Kukuhkan Forum Karang Taruna di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

22 November 2019

MADIUN- Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke VXI di Kota Madiun digelar pada Jumat (22/11). Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan tersebut telah usai dilaksanakan di Kota Pendekar. Beragam kegiatan terlaksana dengan apik, terbukti dengan penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Jatim kepada Kelurahan Nambangan Kidul beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada daerah pelaksana gotong royong di wilayah Jatim. Nambangan Kidul Kota Madiun pun disebut sebagai daerah terbaik yang menerapkan prinsip kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari tersebut dalam kategori kelurahan.

“Melalui pelaksanaan bulan bhakti gotong royong ini, terjadi peningkatan partisipasi, dalam pelaksanaan pembangunan secara gotong royong. Selain itu juga meningkatkan peran serta lembaga kemasyarakatan untuk mengimplementasikan nilai-nilai gotong royong,” ujar Kepala Dinas Sosial dan PP PA Kota Madiun Heri Suwartono.

Adanya giat BBGRM ini, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong di masyarakat yang telah ada sejak lama dan menjadi nilai luhur bangsa yang telah dilakukan sejak lama.

Tak sekadar seremonial semata, dalam kegiatan itu, belasan masyarakat perwakilan dari tiap kelurahan di Kota Madiun dikukuhkan sebagai Forum Karang Taruna yang diharapkan mampu menjadi jembatan dan wadah aspirasi pemuda atau warga untuk ikut serta dalam pembangunan kota.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Inda Raya Ayu Miko Saputri, bersama Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati. Dalam kesempatan itu, sekaligus diserahkan pula penghargaan sebagai wujud apresiasi Pemkot kepada kelurahan yang berhasil keluar dalam juara kelurahan gotong royong tingkat kota.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 4 April 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa...

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!