Disuguhi Hadrah Korem 081, Walikota-Bupati Sepakat Gelar Festival 20 Ribu Hadrah

Di Posting Oleh madiuntoday

25 November 2019

MADIUN – Peringatan Hari Jadi ke-56 Komando Resort Militer (Korem) 081 Dhirotsaha Jaya Madiun terasa beda kali ini. Syukuran Hari Jadi sarat bernuansa religi. Kegiatan yang berlangsung di aula Korem setempat dibuka dengan musik hadrah anggota TNI di bawah Korem 081/DSJ. Hal itu sengaja lantaran syukuran Hari Jadi tersebut sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriah.

Walikota Madiun Maidi mengapresiasi kegiatan. Peringatan tidak hanya sekedar seremonial. Namun, juga menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan. Apalagi, grup Hadrah Korem 081 cukup bagus dalam memberikan suguhan. Bahkan, bak grup hadrah professional. Tak heran, suguhan ciamik tersebut memunculkan ide walikota untuk membuat festival yang lebih besar. Menariknya, Pemkot bakal berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Madiun.

‘’Melihat hadrah tadi, saya bisik-bisik sama bapak bupati (Madiun) untuk membuat festival Hadrah dengan 20 ribu pemain. Sepuluh ribu dari kabupaten, sepuluh ribu dari kota termasuk grup dari Korem sini,’’ kata Walikota Maidi dalam sambutan saat peringatan, Senin (25/11).

Festival diyakini bakal menarik. Apalagi, Kota Madiun sudah memiliki embrio ke sana. Terbukti dari gelaran seribu rebana yang rutin digelar saban peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Madiun. Kegiatan biasanya juga diisi dengan tausiyah dan serangkaian kegiatan lain. Mulai konsek musik Balasyik ala timur tengah, sholawatan bersama Gus Ali Gondrong, dan musik religi Letto yang sudah tersaji beberapa waktu lalu. Ke depan, Pemkot Madiun masih memiliki serangkaian kegiatan bernuansa religi. Mulai pengajian bersama kiai Temboro dan musik religi dari grup Sabyan.

‘’Kegiatan yang bernuansa religi memang sengaja kita optimalkan di Kota Madiun. Harapannya, meningkatkan keimanan masyarakat,’’ ungkapnya.

Walikota berharap sinergitas tiga pilar plus terus ditingkatkan. Mulai Pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Terutama dalam menjaga keamanan. Serangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan tidak akan maksimal tanpa kondisi yang aman. Karenanya, peningkatan keamanan penting untuk selalu dijaga dan ditingkatkan.

‘’TNI dan Polri sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga daerah kita selalu aman. Ini harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat,’’ tegasnya sembari mengucapkan selamat kepada Korem 081 DSJ.

Sekedar informasi, Hadrah Korem 081 merupakan gabungan dari 9 Kodim, Batalyon 511, dan satuan dinas jawatan di bawah Korem 081 DSJ. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Ketati Penerapan Protokol Covid-19, Walikota Berdayakan Linmas

Ketati Penerapan Protokol Covid-19, Walikota Berdayakan Linmas

MADIUN- Sesuai dengan peranannya, Linmas (perlindungan masyarakat) bertugas dan ikut serta dalam melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan...

Don`t copy text!