Gelar Pengajian Jadi Cara Pemkot Tingkatkan Mental Spiritual Karyawan

MADIUN – Pembangunan di segala bidang terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Madiun. Di antaranya, pembangunan spiritual sebagai salah satu penunjang keberkahan masyarakat dan kesuksesan.

Untuk itu, beragam kegiatan keagamaan rutin diselenggarakan oleh Pemkot Madiun. Salah satunya seperti pengajian umum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Wisma Haji, Kamis (29/11).

Seluruh pejabat pemkot, pimpinan dan perwakilan staf OPD, perwakilan forkopimda, camat, lurah, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan tersebut. Acara yang dimulai pukul 09.00 itupun menghadirkan KH. Imam Hambali dan Abah Topan sebagai narasumber.

Pengajian yang berlangsung hingga pukul 10.30 itu juga terlaksana sukses dan lancar. Materi peningkatan spiritual juga disajikan secara menarik oleh narasumber. Tak jarang peserta pengajian dibuat tertawa dengan candaan Abah Topan yang khas.

Baca juga:   Tambah Lampu dan Lampion, Malam di Kota Karismatik Makin Cantik

Walikota Madiun Maidi pun tampak menghadiri kegiatan tersebut hingga usai. Walikota juga berharap, seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Madiun dan seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa. Sehingga, seluruh pekerjaan yang dilakukan senantiasa berlandaskan kepatuhan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

‘’Kota kita sedang berbenah. Salah satunya, menuju Madiun Kota Terbuka. Dalam hal ini, seluruh program dan kegiatan pemkot, masyarakat bisa ikut mengawasi. Untuk itu, diperlukan mental spiritual yang kuat untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan,’’ paparnya.

Walikota juga berpesan agar seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Madiun dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan amanah. Sebagai bekal ketika di akhirat nanti. ‘’Dunia ini tempat kita meninggal, bukan tempat tinggal. Maka, perbanyaklah amal ibadah untuk persiapan di tempat tinggal kita nanti,’’ imbuhnya. (Dhevit/irs/diskominfo)