Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Walikota Titip Pesan Tingkatkan Nuansa Religi

MADIUN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Kota Madiun belum usai. Kali ini giliran masyarakat Perumnas 1 Kelurahan Manisrejo yang melaksanakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut, Senin (2/12) malam. Walikota Madiun Maidi yang hadir mengapresiasi kegiatan tersebut. Mewujudkan nuansa Kota Madiun yang religius memang butuh peran semua pihak.

‘’Banyak kegiatan bernuansa religi di kota kita. Tetapi itu saja belum cukup. Butuh peran masyarakat seperti ini,’’ kata walikota.

Walikota berharap peran masyarakat terus ditingkatkan. Kota kita, lanjut walikota, memang tengah membangun. Tidak hanya fisik. Namun, juga non fisik. Pembangunan SDM khususnya masyarakat tidak cukup hanya dengan ilmu akademik. Hati masyarakat juga butuh di bangun. Salah satunya, dengan kegiatan siraman rohani seperti ini. Pembangunan manusia secara lahir dan batin akan menghasilkan SDM yang unggul dan berkarakter.

Baca juga:   Tambah Lampu PJU, Pengendara Makin Terbantu

‘’Kegiatan seperti ini penting dan perlu. Bangsa kita tengah gencar membangun karakter bangsa. Salah satunya melalui pendidikan agama,’’ imbuhnya.

Berbagai kegiatan bernuansa religi silih berganti hadir di Kota Madiun. Dimulai Madiun Bersholawat bersama Habib Syech dan Gus Ali Gondrong, festival seribu rebana, sepedahan kuplukan, sepak bola api, pawai budaya, musik religi Balasyik dan Letto, tabligh akbar dan doa bersama serta pengajian umum KH Hambali dan Abah Topan. Selain itu, Pemkot juga berencana menghadirkan musik religi Sabyan, 17 Desember nanti.

‘’Kota kita banyak agenda, saya pesan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Tanpa kondisi yang aman, apa yang sudah direncanakan bisa tak berjalan maksimal,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)