Genap Satu Abad, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gelar Hand Printing Massal

MADIUN- Riuh suara anak-anak terdengar di hall Suncity Kota Madiun pada Selasa (3/12). Bukan tanpa sebab, suara itu berasal dari ratusan siswa-siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Kota Madiun yang sedang mengikuti kegiatan hand printing dalam rangka milad ke 100 tahun.

Mereka diberikan selembar kain putih untuk kemudian dibubuhi cap tangan yang telah dimasukkan ke dalam pewarna. Hasilnya, kain putih itu penuh dengan cap tangan-tangan kecil dari ratusan anak-anak.

Ketua Ikatan Guru TK ABA Madiun Dian Ardhiani mengatakan, acara ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan TK ABA di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor muri. Tak hanya itu, handprinting dipilih juga untuk melatih motorik pada anak-anak.

Baca juga:   Kisah Ditta Jadi Ibu Asuh ASI

“Dari pusat kami diinstruksikan untuk mengadakan event handprinting, nantinya ini akan digunakan sebagai pemecahan rekor muri. Yakni handprinting terbanyak yang dilakukan oleh anak-anak tk,” ujarnya.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 11 lembaga taman kanak-kanak dan kelompok belajar TK ABA yang ada di Kota Madiun. Total sebangak 580 anak turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap selain bisa melatih motorik anak, kegiatan ini juga bisa membuat kenangan tersendiri bagi anak-anak,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)