Salat Subuh di Masjid Siti Maryam, Walikota Ajak Masyarakat Turut Awasi Pembangunan

MADIUN – Giat Salat Subuh berjamaah bersama Walikota Madiun Maidi berlanjut di Masjid Siti Maryam Jalan Cendrawasih Kelurahan Nambangan Lor, Selasa (3/12). Berbagai usulan masyarakat mengemuka saat dialog usai salat. Giat yang rutin digelar sejak beberapa bulan tersebut memang menjadi ajang serap aspirasi masyarakat dan sosialiasi program.

Masyarakat setempat mengusulkan soal pembangunan taman, pembersihan rumah warga pinggir Kali Bantaran yang ditinggalkan ke Rusunawa, pembangunan saluran, hingga penanganan tempat pembuasan sampah (TPS). Berbagai masukan itu langsung direspon Walikota Maidi.

‘’Untuk Perkim tolong, taman yang dimaksud warga, segera ditindaklanjuti. Kota kita kota sejuta bunga, kehadiran taman-taman seperti ini perlu untuk menambah keindahan,’’ kata walikota,

Namun, walikota berharap masyarakat turut menjaga fasilitas umum yang sudah jadi. Termasuk taman yang diminta itu. Warga bisa turut memperindah dengan menanami bunga dan turut membersihkan. Bukan malah sebaliknya. Fasilitas yang sudah dibangun baik malah banyak yang dirusak. Aksi vandalisme dan lain sebagainya.

Baca juga:   Miliki Pimpinan Definitif, Walikota Optimis Kinerja DPRD Makin Melejit

Begitu juga dengan pembersihan sisa bangunan warga yang ditingal pindah ke Rusunawa. Walikota berharap ada peran masyarakat untuk membersihkan. Sebab, banyak pekerjaan yang dilakukan pemerintah daerah.

‘’Bisa lama kalau menunggu pemerintah. Warga bisa kerja bakti dulu membersihkan,’’ harapnya.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan walikota untuk mensosialisasikan program. Salah satunya, terkait konsep pembangunan ke depan. Walikota berharap ada peran masyarakat untuk turut mengawasi proyek fisik. Sebab, bakal diketati. Walikota mengaku akan memeriksa ulang semua administrasi dan pekerjaan rekanan. Hal itu penting agar pembangunan di Kota Madiun berkualitas.

‘’Masyarakat ikut mengawasi. Kalau tidak sesuai dengan gambarnya langsung saja dilaporkan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)