Selesai Dikerjakan, Tugu Pendekar Proliman Siap Diresmikan

MADIUN – Satu persatu ikon baru Kota Madiun bermunculan. Sebentar lagi, ikon patung pendekar di Simpang Lima kota pecel siap diresmikan. Pembangunan sudah selesai. Saat ini sedang dalam uji coba. Salah satunya, pengujian lampu sekitar tugu.

‘’Lampu saat ini kita coba 24 jam. Kalau mati langsung kita ganti yang lebih bagus. Kalau sudah di-launching terus mati kan malah jadi masalah nanti,’’ kata walikota.

Tugu setinggi kurang lebih 12 meter itu digadang-gadang menjadi ikon baru Kota Madiun. Melengkapi sejumlah patung yang sudah dulu ada. Seperti patung Mastrip, Kolonel Marhadi, patung pecel, dan lain sebagainya. Namun, patung berwujud pendekar baru kali ini ada di Kota Madiun. Walikota menegaskan pendekar yang dimaksud bukan pendekar perguruan silat. Namun, representasi dari program kerja. Yakni, Pintar, Melayani, Membangun, Peduli, Terbuka, dan Karismatik.

Baca juga:   APBD 2019 Didok, Proyeksi Pendapatan Rp 1,09 Triliun

‘’Jadi ini bukan representasi perguruan manapun. Tetapi wujud dari program kerja. Kebetulan kota kita juga gudangnya pendekar,’’ ujarnya.

Walikota menyebut patung mungkin akan sedikit ditinggikan. Sebab, terlihat kecil jika dibandingkan dengan tugunya. Tugu tersebut juga terdapat jam dinding di empat penjuru arah. Walikota berharap itu sebagai pengingat akan waktu yang terus bergerak dan tidak dapat kembali.

‘’Kita harus memanfaatkan waktu dengan baik karena yang terlewat tidak dapat kembali,’’ pungkasnya sembari menyebut peresmian dijadwalkan dalam bulan ini. (ws hendro/agi/madiuntoday)