Digelar Minggu Ini, Lomba Senam Rekreasi Perwosi Jadi Ajang Lansia Berkreasi

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Desember 2019

MADIUN- Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Kota Madiun akan menggelar Lomba Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 Versi Perwosi Kota Madiun pada Minggu (8/12) mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti ratusan lansia yang berasal dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Pendekar.

Bertempat di GOR Wilis Kota Madiun, para lansia itu nantinya akan melakukan gerakan-gerakan enerjik khas senam rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 versi Perwosi Kota Madiun, tentunya diiringi dengan lagu Pecel Madiun dan Madumongso.

Ketua Perwosi Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengatakan, lomba senam lansia Perwosi merupakan salah satu program kerja organisasi yang dipimpinnya, tujuannya untuk semakin memasyarakatkan olahraga.

“Terutama untuk para lansia. Kita mewadahi lanjut usia untuk sehat bersama dan berkereasi. Ini merupakan kepedulian tinggi pemerintah daerah terhadap kesejahteraan lanjut usia,” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, menunjukkan keberpihakan pemerintah daerah akan hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia, serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosial masyarakat. Sebagaimana implementasi dari panca karya poin peduli.

“Saya berharap, lomba ini bisa ditindaklanjuti dengan happy. Yang terpenting para lansia sudah ikut berpartisipasi dan tujuan Perwosi untuk memasyarakatkan olahraga ke masyarakat dapat terwujud,” ucapnya.

Bagi masyarakat kota pecel yang ingin menyaksikan para lansia unjuk kreasi dalam lomba senam Perwosi, silahkan datang langsung ke GOR Wilis Kota Madiun. Acara dimulai sedari pagi hingga siang hari.
(radit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

MADIUN – Tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan memang rentan tertular Covid-19. Tak heran, jika tenaga kesehatan banyak yang terkonfirmasi Covid-19. Tak terkecuali di Kota Madiun. Karenanya, wali kota terus memberikan perhatian khusus bagi tenaga medis...

Don`t copy text!