Kunjungi Rumah Warga Kurang Mampu, Walikota Langsung Jajal Kamar Tidur

MADIUN – Kademi, Kasilah, Sami, dan Sati tentu tak pernah menyangka bahwa rumah yang mereka tinggali selama ini akan kedatangan tamu spesial. Yakni, para pejabat penting di lingkungan Pemkot Madiun.

Hal inipun terwujud dalam program Walikota Bersama Rakyat (WBR) yang berlangsung di Kelurahan Kanigoro, Jumat (6/12). Mulai dari Walikota Madiun Maidi hingga pimpinan OPD dan DPRD terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, menginap selama semalam di rumah warga.

Rasa tidak percaya itu salah satunya diungkapkan oleh Kademi. Warga Jalan Ki Ageng Kebo Gang Kamboja itu sempat kaget saat ketua RT setempat memberitahunya kabar tersebut.

“Ya bingung. Rumah seperti ini, mau tidur di mana Pak Wali,” ujarnya.

Dengan peralatan seadanya, ibu 3 anak ini menyiapkan tempat tidur untuk walikota. Diapun berharap, tempat yang disediakannya cukup untuk beristirahat orang nomor satu di Kota Madiun itu.

Baca juga:   Sudah Tak Relevan, Pemkot-DPRD Setujui Raperda Baru Retribusi Pengujian Kendaraan

Senyum semringah Kademi pun langsung mengembang saat melihat walikota memasuki rumahnya. Ditemani sang istri, Yuni Setyawati Maidi, walikota langsung menuju kamar menjajal kamar tidur yang telah disiapkan Kademi.

Tak lama kemudian, mereka kembali ke ruang tamu. Walikota memberikan bingkisan hadiah kepada keluarga Kademi. Setelah berbincang sebentar, mereka lantas menuju panggung utama untuk melaksanakan giat berikutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri memanfaatkan momen WBR untuk merayakan ulang tahunnya. Di rumah Kasilah, wawali yang bertambah usia pada 3 Desember itu membawa kue ulang tahun dan tumpeng mini.

Kasilah pun memberikan doa kepada wawali. Mereka kemudian bersama-sama menikmati kue ulang tahun. (WS Hendro/dhevit/luki/irs/diskominfo)