Salat Maghrib dan Yasinan di Kanigoro Jadi Ajang Syukur dan Tambah Keimanan

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Desember 2019

MADIUN – Kunjungan Kerja (Kunker) Walikota Madiun Maidi selalu bernuansa religi. Doa bersama tak lupa mengemuka sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME. Seperti saat kunker rangkaian Walikota Bersama Rakyat (WBR) di Kelurahan Kanigoro, Jumat (6/12). Doa bersama dikemas dengan pembacaan surat yasin usai Salat Maghrib berjamaah di Masjid Syuhada, kelurahan setempat.

Walikota berharap giat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan YME. Khususnya warga kelurahan sekitar. Walikota menyebut giat religi selalu menjadi yang utama. Walikota juga rutin menggelar Salat Subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lain. Walikota menambahkan kegiatan merupakan sarana wujud syukur atas semua nikmat yang telah diberikan. Baik nikmat secara pribadi maupun secara kedaerahan. Kota Madiun dalam enam bulan terakhir berhasil mendapat 25 penghargaan. Hal itu merupakan nikmat dan anugerah yang patut disyukuri.

“Semua ini tanpa izin dan ridho Allah SWT tidak mungkin terwujud. Sudah seharusnya kita berucap syukur,” kata walikota.

Giat doa bersama biasanya juga menjadi sarana serap aspirasi. Sebab, dialog mengemuka setelah kegiatan. Walikota memang menjadikan setiap kesempatan untuk mendengar masukan dan saran. Begitu juga saat Salat Subuh berjamaah. Berbagai masukan mengemuka. Mulai soal pembangunan hingga bantuan-bantuan. Walikota langsung merespon cepat setiap masukan.

“Pembangunan harus dapat memberikan manfaat bagi masyakarat. Pemerintah harus banyak turun untuk mendengar keinginan masyarakat akan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Kegiatan kunker berlanjut silaturahmi dan serap aspirasi di lapangan setempat. Selain itu, walikota bersama kepala OPD juga akan bermalam di rumah warga kurang mampu. Berbagai hiburan juga mengemuka. (dhevit/agi/diskominfo).

Artikel Terkait

Kebut Pembangunan Pedestrian

Kebut Pembangunan Pedestrian

Pekerja melanjutkan pembangunan pedestrian ala Malioboro di sepanjang jalan Pahlawan Kota Madiun, senin (06/04/2020). Pedestrian ini akan dibangun hingga...

KIM Kota Pendekar Bergerak Bersama Lawan Korona

KIM Kota Pendekar Bergerak Bersama Lawan Korona

MADIUN- Penanganan dan pencegahan untuk menghalau laju penyebaran virus korona terus digalakkan. Seperti yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui mitra binaannya, yakni kelompok informasi masyarakat (KIM). Kepala Diskominfo Kota Madiun,...

Don`t copy text!