Buka Lomba Senam Rekreasi Perwosi, Walikota Harap  Lansia Makin Berdedikasi

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Desember 2019

MADIUN- Di usia senja, lansia harus sehat dan sejahtera. Salah satunya, dengan rajin berolahraga. Tidak perlu berlebih, sebab tenaga yang dimiliki sudah tak lagi sama. Maka dari itu, sebagai upaya mewujudkan lansia sehat dan sejahtera Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Madiun menggelar Lomba Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 versi Perwosi Kota Madiun.

Walikota Madiun Maidi berkesempatan membuka acara yang digelar di Gor Wilis Kota Madiun pada Minggu (8/12). Dalam kesempatan tersebut walikota mengatakan bahwa lansia harus mendapat perhatian khusus. Mereka harus diajak tetap bergerak tapi tidak boleh berlebihan.

“Lomba ini harus dijalani dengan ikhlas. Pokoknya ikhlas, tulus, pasti nanti akan sehat. Tidak usah memikirkan macam-macam. Dalam perlombaan menang kalah merupakan hal yang biasa, terpenting kita semua harus sehat dan bahagia,” ujarnya.

Tak hanya itu, walikota juga mengimbau kepada para lansia untuk menjaga makanan yang dikonsumsi. Menurutnya, jika lansia mengkonsumsi bermacam-macam makanan dalam jumlah yang banyak tidak akan baik untuk tubuh.

“Sakit itu mahal ongkosnya, maka dari itu semua harus sehat. Insyallah lansia di Kota Madiun, melalui senam Perwosi bisa sehat dan sejahtera. Serta dedikasi untuk kota tetap dibutuhkan,” ungkapnya.

Dedikasi itu bisa ditujukan melalui pengawasan dan saran-saran yang membangun untuk kemajuan Kota Madiun kedepannya. Untuk diketahui, senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 versi Perwosi Kota Madiun diikuti sebanyak 27 perwakilan lansia dar seluruh kelurahan di Kota Pendekar. Masing-masing tim menghadirkan lima perwakilan untuk mengikuti senam.
(deka/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Percepat Penanggulangan Covid-19, Pemkot Siapkan Rp 4,2 Miliar

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun menyiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pendekar. Anggaran tersebut bakal digunakan untuk pembelian alat dan bahan terkait penanggulangan virus Korona tersebut. Di antaranya, Alat Perlindungan Diri...

Empat PDP di Kota Madiun Negatif, Dua Lainnya Tunggu Hasil Lab

Empat PDP di Kota Madiun Negatif, Dua Lainnya Tunggu Hasil Lab

MADIUN – Penanggulangan virus Korona membuahkan hasil di Kota Madiun. Setidaknya, Kota Pendekar tercatat masih zero Korona sampai saat ini. Selain itu, empat dari enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Madiun dinyatakan negatif Korona. Hal itu menyusul hasil...