Beri Kejutan Walikota Maidi, Ini Cara Pelajar SMP Santo Yusuf Ikuti Kelas Inspirasi

MADIUN – Ada banyak cara memperingati hari guru. Seperti yang dilakukan siswa-siswi pelajar SMP Santo Yusuf Kota Madiun ini. Puluhan pelajar tersebut turut mengikuti giat Apel Struktural di Balai Kota untuk memberikan kejutan kepada walikota. Mereka mempersembahkan puisi dan karikatur kepada orang nomor satu di Kota Madiun itu di akhir acara.

‘’Ini bisa menjadi kelas inspirasi bagi siswa-siswi kami. Setidaknya mereka bisa mengambil inspirasi dari walikota,’’ kata Kepala SMP Santo Yusuf Maria Ratih usai kegiatan, Senin (9/12).

Walikota, kata dia, dinilainya tepat sebagai sosok menginspirasi. Sebab, walikota berangkat dari seorang guru. Harapannya, terbuka pemahaman kepada siswa dan memberikan semangat dalam meraih cita. Anak-anak bisa mengambil contoh walikota yang semula guru bisa menjadi walikota karena kerja kerasnya.

‘’Kisah walikota ini semoga bias membuat anak-anak semakin bersemangat dalam belajar. Apapun pekerjaannya nanti, bisa lebih baik asalkan tekun dan bekerja keras,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu mereka juga mempersembahkan puisi. Puisi berjudul ramah anak itu sengaja sebagai wujud terima kasih atas kerja pemerintah dalam menjadikan Kota Madiun kota ramah anak. Hal itu memberikan banyak keuntungan bagi pelajar. Mereka bisa belajar dengan tenang dan maksimal. Sebab, nyaris semua keperluan belajar terpenuhi.

Baca juga:   Hanif Dhakiri : Keselamatan Kerja Harus Jadi Perhatian

‘’Banyak yang bisa dipelajari anak-anak. Semoga memberikan efek positif dalam belajar ke depan,’’ harapanya.

Di sela kegiatan, juga mengemuka aksi Bernadeta Salwa Nirina Kaylasari dalam bernyanyi. Pelajar kelas 9 SMP Santo Yusuf itu menjadi perwakilan Jawa Timur untuk ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) 2019 September lalu. Pun, Salwa berhasil meraih juara kedua kategori vokal tunggal. Tak heran, suaranya dalam menyanyikan lagu Madiun Nyaman dan Damai di sela acara tak perlu diragukan lagi. Bahkan, mendapat apresiasi langsung dari walikota.

‘’Akan saya ajak keliling menyanyikan lagu Nyaman dan Damai biar menjadi contoh yang lain,’’ kata walikota. (dhevit/agi/madiuntoday)