Gelar Pembinaan Generasi Muda, Walikota Titip Pesan Jaga Nama Baik Kota

MADIUN – Pembinaan siswa-siswi berprestasi memang penting dilakukan. Tak hanya untuk meningkatkan kemampuan mereka agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi. Tapi juga sebagai upaya membentuk mental dan karakter menjadi lebih baik.

Hal inilah yang dilakukan Pemkot Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga pada Senin (9/12). Bertempat di Gedung Diklat Kota Madiun, sebanyak 200 siswa-siswi berprestasi mengikuti kegiatan pembinaan khusus.

Hadir membuka kegiatan, Walikota Madiun Maidi menyampaikan pesan kepada generasi muda berprestasi tersebut. Yakni, untuk menghindari tiga hal negatif. Yaitu, narkoba, radikalisme, dan berita hoax.

Walikota berharap, siswa-siswi berprestasi ini dapat memberikan warna tersendiri terhadap Kota Madiun. Untuk itu, walikota mengimbau kepada para peserta untuk senantiasa mendukung program pembangunan kota yang telah disusun dan sedang dikerjakan oleh Pemkot Madiun.

Baca juga:   Dishub Sosialisasikan Pelican

‘’Membangun kota ini luar biasa susahnya. Maka kalau ada yang mau merusaknya, wajib kita lawan,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, walikota juga menjabarkan program dan kegiatan pemkot hingga lima tahun ke depan yang terangkum dalam Panca Karya. Dengan memahami Panca Karya, diharapkan generasi muda di Kota Madiun bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan dengan cara mereka.

‘’Tunjukkan yang terbaik dari Kota Madiun,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo menjelaskan bahwa pembinaan bagi siswa-siswi berprestasi akan berlangsung selama 3 hari. Yakni, pada 9-11 Desember 2019. Serta, bertempat di Gedung Diklat dan Lapangan Mojorejo, Kota Madiun. (Luki/irs/diskominfo)