Siapkan Atlet Berprestasi, Walikota Serahkan Sarana Olahraga Sebagai Motivasi

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Desember 2019

MADIUN- Menyiapkan atlet-atlet berprestasi harus dimulai sedari dini. Butuh banyak persiapan panjang untuk menggembleng para atlet agar dapat tampil prima dan meraih juara. Hal itulah yang menjadi dasar pelaksanaan Workshop Muaythai Kota Madiun Menuju Prestasi Porprov 2021 yang dilaksanakan pada Selasa (10/12) malam.

Bertempat di Ballroom I-Club Kota Madiun, puluhan calon atlet cabang olahraga muaythai dikumpulkan untuk mendapatkan motivasi dan arahan dari para senior. Tak terkecuali Walikota Madiun Maidi. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu menyerahkan sarana untuk menunjang para calon atlet selama pelatihan, yakni memberikan bantuan berupa sepatu kepada para atlet.

“Malam ini semangatnya luar biasa. Saya harap semangat ini datangnya dari hati semua atlet. Karena modal paling kuat itu bukan maunya kesini karena satu hal dan orang lain, tetapi dari hati nuraninya dulu,” ujar walikota.

Dirinya mengibaratkan, seumpama gabah atau bulir padi yang diolah menjadi beras. Banyak tahapan dan proses yang harus dilewati untuk menjadi atlet andalan. Maka dari itu, dirinya menegaskan jika ingin menjadi atlet yang berprestasi harus mampu menempa diri dengan baik dan jangan pernah melupakan proses yang telah dilewati.

“Ini penting untuk tidak melupakan proses yang sedang atau telah dijalani. Antar sesama atlet harus saling menghargai. Saya salut kepada muaythai, kebersamaan dan solidaritasnya mampu menyumbang prestasti untuk Kota Madiun di ajang porprov tahun ini,” ungkapnya.

Walikota berharap kondisi-kondisi seperti ini dapat terus dipertahankan oleh para atlet, baik muaythai ataupun cabang olahraga lainnya di Kota Madiun. Sehingga capaian-capaian gemilang dapat diraih untuk mengharumkan kota tercinta.

Sementara itu, Ketua Muaythai Kota Madiun Sunardi mengatakan pada porprov tahun ini atletmya mampu menyumbang 2 emas 1 perak dan 1 perunggu untuk Kota Madiun. Kedepan, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dan penggemblengan melalui pelatihan-pelatihan, atletnya mampu untuk menjadi juara umum di ajang yang lebih bergengsi.

“Harapannya kita semua bisa terus menjalin kerjasama yang baik. Minimal kita bisa bertahan, lebih-lebih bisa berprestasi melampaui target yang telah didapat sekarang. Semoga adanya workshop ini bisa menambah wawasan dan motivasi para atlet untuk merai prestasi yang gemilang,” pungkasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!