Wujud Apresiasi Bayar PBB Tepat Waktu, Pemkot Gelar Undian Berhadiah

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Desember 2019

MADIUN- Tak dapat dipungkiri, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk pembangunan daerah, baik fisik maupun non fisik demi kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, pembayarannya wajib dilaksanakan rutin dan tepat waktu setiap tahunnya.

Sebagai wujud apresiasi para wajib pajak (WP) di Kota Madiun yang telah membayar pajak tepat waktu,  Pemkot Madiun menggelar undian berhadiah yang bertajuk gebyar undian pbb dan penyerahan penghargaan kepada wajib pajak berprestasi Kota Madiun. Giat tersebut dilaksanakan Gedung Diklat pada Rabu (11/12).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Madiun Maidi mengapresiasi capaian yang berhasil diraih oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun yang pada tahun ini, untuk penarikan PBB berhasil melampaui target sebelum batas waktu yang ditentukan.

‘’Kesuksesan ini tentu tidak bisa berjalan sendiri. Tapi juga hasil kerjasama semua pihak. Pajak undian itu kan menyadarkan masyarakat supaya tepat waktu membayar sebelum jatuh tempo kemudian mendapat reward,” ujarnya.

Maka dari itu, kata walikota, kesadaran-kesadaran tersebur perlu mendapat apresiasi. Siapa-siapa yang mendapat undian, kata walikota, harapannya bisa memotivasi para wajib pajak lainnya untuk taat pajak. Walikota mentargetkan, besaran pajak kedepan selalu naik dan tepat waktu.

Pada tahun ini, realisasi penerimaan pajak dari target tahun 2019 sebesar 82,332 milyar rupiah. Sedangkan per 6 Desember 2019, penerimaan pajak telah mencapai 85 milyar. Itu artinya, prosentase PBB yang sudah dibayarkan masyarakat Kota Madiun mencapai 103 persen.

Dengan pencapaian yang baik ini, Walikota mengimbau kepada Bapenda untuk tidak cepat berpuas diri. Ke depan, dia mendorong agar mereka meningkatkan inovasi. Sehingga, pelayanan yang berkaitan dengan PBB semakin memudahkan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi para WP yang telah membayar pajak tepat waktu. ‘’Selain itu, juga memotivasi para WP lainnya yang belum melakukan pembayaran untuk segera membayar kewajibannya,’’ terang Sudandi.

Dia berharap, ke depannya masyarakat semakin sadar untuk dapat membayar pajak tepat waktu. Sehingga, dapat meningkatkan PAD dan mendukung kelancaran proses pembangunan wilayah kota.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!