MADIUN- Riuh suara simbal beradu dengan drum menggema di aula Wisma Haji Kota Madiun pada Jumat (13/12). Hal itu merupakan gambaran suasana
keseruan lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Korpri ke-48 di Kota Madiun yang telah memasuki babak final.

Setelah OPD serta perwakilan SD dan SMP melewati babak penyisihan terkait pengetahuan tentang Korpri, RPJMD, dan Panca Karya, kini giliran penentuan juaranya. Acara berlangsung seru lantaran tiap grup yang lolos di babak final membukanya dengan penampilan yel-yel yang heboh dan penuh kreatifitas.

Keseruan dan sportifitas yang ditampilkan para peserta mendapat apresiasi dari Walikota Madiun Maidi. Dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh pihak yang mengikuti perlombaan.

“Terima kasih kepada para peserta dari dunia pendidikan dan OPD. Juara-juara itu nantinya akan menjadi ujung tombak pembangunan ke depan. Juara pertama kategori OPD akan saya ajak jadi narasumber kemanapun untuk mensosialisasikan pancakarya dan RPJMD,” ungkapnya.

Baca juga:   Walikota Sambut Kepulangan 189 Jamaah Haji Kota Madiun

Sedangkan untuk kategori dunia pendidikan, walikota mengatakan untuk para pemenang segera membentuk tim agar bisa merancang lomba cerdas cermat kategori siswa.

“Inovasi-inovasi baru saya harapkan selalu muncul untuk kedepan. Ini satu-satunya lomba cerdas cermat bagi anggota Korpri di Indonesia. Saya harap inovasi baru apa silahkan dimunculkan. Biar kota punya warna yang berbeda tiap waktunya,” ujarnya.

Sementara itu, yang keluar sebagai pemenang dalam lomba cerdas cermat memperingati Hari Korpri ke-48 yakni kategori OPD sebagai juara pertama diraih oleh BAPPEDA, RSUD Sogaten, dan Bagian Umum. Sedangkan kategori sekolah dimenangkan oleh SMPN 11, SMPN 3, dan SMPN 10. Menutup acara, dibagikan pula doorprize yang memiliki hadiah utama berupa satu unit sepeda motor bagi para pemegang nomor undian.
(dhevit/kus/diskominfo)