Gelar Jalan Sehat Korpri, Walikota Imbau ASN Jaga Stamina

MADIUN – Ribuan peserta meramaikan jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 di Kota Madiun, Jumat (13/12). Melalui kegiatan ini, diharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin terpacu untuk melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Jalan sehat yang dimulai dari Balaikota Madiun Jalan Pahlawan itu diikuti sekitar 6.000 peserta. Mereka terdiri atas unsur pimpinan dan pegawai anggota Korpri se-Kota Madiun, kepala dan guru sekolah, dan karyawan BUMD. Peserta diberangkatkan oleh Walikota Madiun Maidi.

Dalam sambutannya, Walikota Maidi mengatakan bahwa ASN sebagai abdi negara wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sesuai visi misi MADA yang tertuang dalam Panca Karya, pihaknya meminta agar jajaran anggota Korpri terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja keras, penuh tanggung jawab, jujur, disiplin, dan berdedikasi.

Baca juga:   60 Persen Pembangunan Usul Warga

“Lakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Baik di bidang pelayanan, pembangunan fisik, maupun pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Jajaran ASN juga diharapkan dapat berperan sebagai narasumber bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara akurat. Terutama, berkaitan dengan kebijakan pemerintah. Termasuk dalam menjaga persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat. Khususnya, di Kota Madiun. Oleh karena itu, diselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini dinilai sangat tepat dan bermanfaat.
“Selain itu, ASN juga butuh menjaga stamina fisik dan stamina moral, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.

Tak hanya jalan santai, kegiatan peringatan HUT Korpri juga diisi dengan hiburan musik. Serta, pengundian doorprize dengan hadiah menarik. Di antaranya, sepeda motor, sepeda, televisi berwarna, kulkas, dan masih banyak hadiah menarik lainnya. (Luki/irs/diskominfo)