Khawatir Bahaya Kelistrikan, Walikota Pilih Tunda Konser Andra

MADIUN – Masyarakat yang ingin menyaksikan konser Andra and The Back Bone harus bersabar sejenak. Konser bertajuk PeceLand Music Fest 2019 itu terpaksa ditunda. Hal itu menyusul terjadinya hujan lebat disertai angin yang mengguyur Kota Madiun dan sekitar, Jumat (13/12) sore atau beberapa jam sebelum Konser Andra tersebut berlangsung.

Walikota Madiun Maidi menyebut konser sengaja ditunda atas pertimbangan keamanan. Bukan karena kekhawatiran rusuh. Namun, lebih kepada bahaya listrik. Sebab, Alun-alun yang menjadi lokasi konser cukup basah kendati sudah tidak hujan. Sedang, konser memakai daya listrik besar. Walikota tidak ingin mengambil resiko tersebut. Selain itu, panggung konser juga dikonsep tidak untuk hujan sejak awal. Tak heran, peralatan terutama sound system belum dapat digunakan segera. Butuh waktu untuk menyiapkannya kembali.

“Karena hujan angin tadi sore, lokasi konser jadi rawan. Saya khawatir ada accident. Terutama terkait kelistrikan,” kata walikota.

Masyarakat tidak perlu khawatir. Konser akan dijadwalkan kembali dalam waktu dekat. Konser, lanjut walikota, diupayakan dalam bulan ini. Pelaksanaan memang belum dapat dipastikan. Sebab, menunggu jadwal dari sang bintang. Tentunya, jadwal konser akan segera diinformasikan begitu sudah fix.

Baca juga:   Banyak Beri Fasilitas, Pemkot Dapat Apresiasi Dari Pelaku UMKM Kota Madiun

“Daripada dipaksakan dan tidak maksimal, lebih baik kita tunda agar lebih optimal,” ungkapnya.

Pihak Andra and The Back Bone juga mengungkapkan penyesalannya atas tertundanya konser. Hal itu disampaikan langsung, Dedy Lisan, sang vokalis. Dedy juga menyampaikan permintaan maafnya. Padahal, konser di Kota Madiun salah satu yang mereka nantikan.

“Ini konser yang kami nantikan. Sayang, harus ditunda. Pastinya akan kita jadwalkan kembali dan mencari waktu yang tepat,” katanya.

Kota Madiun cukup banyak konser besar. Salah satunya, grup band gambus Sabyan yang dijadwalkan 17 November nanti. Konser Andra diprediksi setelah konser Sabyan tersebut. Konser Andra sejatinya juga sarana sosialisasi ketentuan cukai. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara seperti pajak. Sebagian dana cukai dikembalikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah setempat. Mulai untuk pembangunan, fasilitas kesehatan, hingga peningkatan SDM masyarakat. (ws hendro/agi/madiuntoday).