Senam Lansia Pamungkas di 2019, Walikota Imbau Lansia Selalu Sehat dan Bahagia

MADIUN- Senam lansia yang rutin diadakan oleh Dinas Sosial PP dan PA (Dinsos) Kota Madiun telah berakhir untuk tahun 2019 ini. Jumat (13/12), dijadikan sebagai momentum untuk penutupan senam yang rutin diadakan tiap bulan itu. Beragam kebahagiaan diberikan, mulai dari giat senam, bernyanyi bersama, dan bagi-bagi doorprize yang hadiah utamanya berupa sepeda dan kulkas.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Madiun Maidi berkesempatan mengambil kupon undian pemenang doorprize utama. Tak hanya itu, giat tersebut juga dijadikan walikota untuk selalu mengingatkan kepada para lansia di Kota Madiun agar selalu sehat dan bahagia. Dirinya mengatakan, banyak fasilitas dan sarana yang telah pemkot berikan untuk menujang kesejahteraan para lansia.

“Insyaallah untuk 2020, seragam baru untuk para lansia yang ikut senam. Semua yang kita sediakan di sini silahkan dimanfaatkan. Semua yang kesini harus sehat,” ujarnya.

Baca juga:   Bertemu BP Batam dan Kemenkominfo, Walikota Madiun Siapkan Sarpras Smart City

Hal tersebut dikatakan mengingat setiap senam lansia diadakan, banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para lansia, yakni seperti cek kesehatan yang mencakup tensi dan kadar gula darah, serta makanan bergizi penujang energi para lansia sehabis senam. Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama walikota juga mengingatkan para lansia di Kota Pendekad harua selalu berpenampilan muda.

“Lansia di Kota Madiun meskipun tua namun penampilan harus tetap muda. Kedepan, trotoar-trotoar di sepanjang Jalan Pahlawan hingga stasiun akan kita perlebar. Sehingga kalau lansia jalan-jalan disana bisa enak,” ujarnya.

Menutup sambutannya, walikota mengatakan agar para lansia selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa untuk ketentraman dan kedamaian kota.
(dhevit/kus/diskominfo)