Walikota Pantau Kondisi Kota Pasca Diterjang Hujan

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2019

MADIUN – Walikota Madiun Maidi terjun langsung ke lapangan setelah mendapatkan informasi sejumlah wilayah di Kota Madiun terdampak hujan yang mengguyur sejak sore, Jumat (13/12). Tak hanya deras, sebagian wilayah tampak ditimpa hujan es disertai angin kencang.

Sejumlah pohon tumbang pun terjadi di beberapa titik. Di antaranya, Jalan Dr Soetomo, Biliton, Lombok, Bali, Ahmad Yani, Kapuas, Kompol Sunaryo, Pahlawan, dan genangan air di Jalan Citarum.

Tak hanya memantau, walikota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera mengambil tindakan. Mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga Tagana Dinas Sosial.

Seluruh tim langsung bekerja untuk mengamankan situasi. Seperti memotong pohon tumbang, membersihkan jalan, dan mengatur arus lalu lintas.

Walikota pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar. “Tim pemkot sedang berusaha. Kami harap masyarakat bisa memaklumi situasi ini yang disebabkan oleh alam,” ujarnya.

Tak hanya itu, walikota juga menginstruksikan penanaman pohon besar untuk menggantikan pohon lama yang sudah keropos. Hal ini diharapkan dapat menanggulangi masalah yang sedang terjadi di Kota Madiun.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati meninggalkan rumah. Apalagi ketika hujan tiba. “Sebaiknya hindari tempat-tempat yang rawan,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada laporan kerugian materiil maupun korban jiwa. Walikota berharap, bukan deras dan angin yang baru saja terjadi tidak menimbulkan dampak yang lebih besar. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!