Sempatkan Olahraga di Sela Kunjungan Kerja, Dua Walikota Tenis Bersama

MADIUN-  Memiliki banyak daya tarik di semua lini, Pemkot Madiun menjadi rujukan kunjungan kerja maupun study banding dari daerah lain. Di akhir tahun ini giliran Pemerintahan Kota Magelang yang datang berkunjung untuk melihat pembangunan dan perkembangan kota.

Tepatnya Sabtu (14/12), Walikota Madiun Maidi menerima kunjungan Pemkot Magelang yang di pimpin langsung oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Kunjungan kerja kali ini dikemas dalam bentuk yang berbeda, yakni dengan olahraga tennis bersama yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Pemkot Jalan Pahlawan.

Dimulai sejak pagi, orang nomor satu di Kota Madiun itu bertanding melawan orang nomor satu di Kota Magelang. Dua set dimainkan dengan penuh semangat oleh masing-masing tim, sorak sorai penyemangat terdengar dari samping lapanganan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan diraih oleh tim tamu.

“Latihan bersama tenis bukan untuk kalah menang.
Silaturahmi sekaligus olahraga ini saya tujukan untuk menjalim persaudaraan antara Kota Magelang dan Kota Madiun,” ujar Walikota Magelang Sigit Widyonindito.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kunjungannya ke Kota Pendekar ini tak lain bertujuan untuk belajar best practice dari Kota Madiun untuk di tiru dan terapkan di kota yang dipimpinnya. Walikota Sigit mengatakan kagum akan pencapaian kinerja Walikota Madiun Maidi, maka dari itu, dirinya bersama pejabat daerahnya datang berkunjung ke kota ini.

Baca juga:   Jelang Nataru, BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

” Luar biasa kepemimpinan pak wali, serius luar biasa. Beliau paham betul visi misi dan RPJMD. Belum setahun, saya lihat kota bersih masyarakatnya guyub. Itu capaian kerja yang luar biasa. Apa yang bagus dari kota ini akan saya terapkan di Kota Magelang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemkot Magelang. Dirinya mengatakan, Kota Madiun sedang menata, banyak perubahan-perubahan yang sedang dilakukan untuk membuat kota lebih baik.

“Khususnya untuk kota kecil ini, perekonomian kreatif harus berjalan optimal. Kita punya sunday market, pasar yang buka khusus hari Minggu, buka di tepi sungai luar biasa ekonomi berjalan tiap minggunya disana. Saya harap silaturahmi ini bisa terus berlanjut,” tandasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)