Walikota Madiun Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Santai Milad Muhammadiyah

MADIUN – Walikota Madiun Maidi memberangkatkan rombongan peserta jalan santai di depan Islamic Center Kota Madiun, Sabtu (14/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-107.

Rute jalan santai dimulai dari Islamic Center di Jalan Jawa, Kota Madiun. Kemudian, menuju Jalan Pahlawan, Jalan Kalimantan, Jalan Dr. Soetomo, hingga kembali lagi ke Jalan Jawa.

Dalam peringatan tersebut, Walikota memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah. Tak hanya dalam penyelenggaraan acara ini, tapi juga kontribusi Muhammadiyah secara keseluruhan. Salah satunya, di bidang pendidikan. Mulai dari jenjang TK hingga perguruan tinggi.

Selain bidang pendidikan. Muhammadiyah juga menyediakan unit pelayanan lainnya di Kota Madiun. Yaitu, rumah sakit dan bantuan modal bagi pengusaha.

Untuk itu, kegiatan Milad Muhammadiyah ke-107 ini diikuti oleh ribuan peserta. Mereka merupakan jajaran pengurus Muhammadiyah di Madiun, guru dan siswa sekolah Muhammadiyah, serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh jajaran petinggi dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Madiun.

Baca juga:   Hasilkan 100 Ton Setiap Hari, Begini Penanganan Pemkot Madiun Terkait Sampah…

Walikota pun berharap, di usianya yang lebih tua dari bangsa Indonesia ini, Muhammadiyah dapat meningkatkan eksistensinya. Juga, semakin kuat dalam organisasi. Serta, menambah kontribusi bagi pembangunan di Kota Madiun.

“Usia boleh tua, tapi semangat tetap muda. Muhammadiyah harus bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya jalan santai, perayaan Milad Muhammadiyah ke-107 ini juga diisi dengan panggung hiburan, penampilan siswa sekolah Muhammadiyah, dan bazar UMKM binaan Muhammadiyah. (WS Hendro/irs/diskominfo)