Evaluasi Pelaksanaan Pemilu, KPUD Kota Madiun Gelar Ngopi Bareng Walikota

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Desember 2019

MADIUN – Gelaran pesta demokrasi di Kota Madiun berlangsung lancar, aman, dan berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya pemimpin daerah dan wakil rakyat yang mumpuni. Kota Madiun memiliki sosok pemimpin yang tegas dengan beragam inovasi. Terbukti dari perubahan yang signifikan beberapa bulan terakhir. Begitu juga dengan wakil rakyatnya. Masyarakat Kota Madiun memiliki wakil yang kritis dengan semangat memajukan kota pendekar. Tak heran, hal itu patut disyukuri.

Keberhasilan itu tentu tak terlepas dari peran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu setempat. Keduanya telah bekerja secara maksimal dalam menggelar pesta demokrasi hingga menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas. Walikota Madiun Maidi mengapresiasi kinerja apik KPUD dan Bawaslu Kota Madiun tersebut.

‘’Pemilu yang sukses bukan hanya lancar dan aman dalam pelaksanaan. Namun, juga menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Apresiasi bagi KPUD dan Baswaslu selaku penyelenggara yang sudah sukses menggelar pemilu,’’ kata walikota saat Ngopi Bareng Walikota Madiun Bersama KPU Kota Madiun di halaman parkir timur Stadion Wilis, Sabtu (14/12).

Walikota tunjuk bukti peran wakil rakyat hasil pileg beberapa waktu lalu. Mereka yang duduk di DPRD Kota Madiun kritis dan memiliki etos kerja tinggi. Hal itu terlihat dari sejumlah pekerjaan yang terselesaikan dengan cepat dan baik. Salah satunya, pembahasan RPJMD yang selesai lebih cepat dari tenggat waktu. Kendati begitu, tetap kritis dan berkualitas. Hal tersebut, lanjut walikota, membuktikan keseriusan wakil rakyat dan eksekutif dalam pembahasan.

‘’Ada banyak pekerjaan setelah resmi dilantik. Dan semua dilaksanakan dengan serius, cepat, dan tepat,’’ ungkapnya.

Begitu juga dengan pemerintahan di Kota Madiun. Seperti yang terlihat, ada banyak perubahan terjadi. Baik secara fisik maupun non fisik. Wajah Kota Madiun sudah berubah lebih cantik kini. Begitu juga dengan bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Kota Madiun memiliki Sunday Market yang terbukti menjadi pusat ekonomi baru. Ke depan, bakal banyak titik-titik ekonomi baru untuk memajukan Kota Madiun.

‘’Perubahan ini merupakan wujud tanggung jawab kepada masyarakat yang sudah mempercayai saya. Pastinya, perubahan ke arah yang lebih baik akan terus kami wujudkan,’’ ujarnya.

Ngopi bareng bertajuk Tahapan Tuntas Pemilu Berkualitas itu juga menghadirkan seniman Marwoto cs. Bayolan khas pelawak asli Jogjakarta itu membuat acara kian menarik dan mengocok perut tentunya.

Ketua KPUD Kota Madiun S Wisnu Wardana menyebut gelaran Ngopi Bareng juga sebagai sarana evaluasi pekerjaan yang sudah dilalui. Tak heran, kegiatan juga menghadirkan narasumber dari akademisi. Tujuannya jelas, agar gelaran pesta demokrasi ke depan semakin baik.

‘’Pemilu, harus berjalan baik. Hal itu peran semua pihak. Termasuk saran dan masukan dari atas pelaksanaan. Ini tentunya menjadi evaluasi ke depan agar lebih baik,’’ ungkapnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Test Bela Diri

Test Bela Diri

Puluhan anggota polisi mengikuti test bela diri Polri di Halaman Polres Madiun Kota, Rabu (30/09/2020). Tes yang dilaksanakan 2x dalam setahun ini bertujuan untuk...

Don`t copy text!