Bawa Tumpeng ke SDK Santa Maria, SDN 01 Nambangan Lor Beri Ucapan Selamat Natal

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Desember 2019

MADIUN- Toleransi antar umat beragam di Kota Madiun sangat kental terasa, apalagi menjelang perayaan hari besar umat Kristiani yang akan jatuh pada 25 Desember nanti. Beragam cara dilakukan untuk menjalin toleransi itu, salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah siswa dan guru SDN 01 Nambangan Lor Kota Madiun yang mendatangi SDK Santa Maria Madiun, pada Jum’at (20/12).

Kedatangan tersebut dalam rangka memberikan tumpeng kepada siswa SDK Santa Maria, sekaligus memberikan ucapan selamat Natal langsung kepada siswa-siswi sekolah dasar katolik yang berada di Jalan Cokroaminoto Kota Madiun itu. Meskipun berlangsung secara sederhana, namun kegiatan tersebut menggambarkan keberagaman yang terbingkai indah di Kota Madiun.

“SD kami dengan SDK Santa Maria jaraknya tidak jauh, maka dari itu kami ingin mewujudkan apa arti toleransi antar umat beragama kepada siswa kami. Sekaligus, izinkan kami mengucapkan selamat natal dan tahun baru. Sekaligus kami menyerahkan pohon jeruk sebagai lambang persatuan,” jelas Kepala Sekolah SDN 01 Nambangan Lor Sugiono.

Menanggapi kedatangan tersebut, salah seorang siswa SDK Santa Maria, Dominique Flamenca Violize Fatlolon merasa senang dengan kunjungan dari siswa SDN 01 Nambangan Lor. Menurutnya kehadiran mereka bisa menjadi sarana untuk mengenal satu sama lain agar lebih banyak teman.

“Saya berterima kasih kepada keluarga besar SDN 01 Nambangan Lor karena telah memberikan tumpeng sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan jadikan perbedaan (agama) ini menjadi sesuatu yang indah,” ucapnya.

Seusasi prosesi pemberian tumpeng, seluruh siswa SDN 01 Nambangan Lor dan SDK Santa Maria berkumpul bersama di halaman sekolah sembari menikmati tumpeng bersama. Tak hanya itu, mereka juga dihibur dengan penampilan band musik dari siswa SDK Santa Maria.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!