Pendaftaran Tryout CAT BKN Ditutup, BKD Imbau Masyarakat Tetap Giat Berlatih

MADIUN- Antusiasme masyarakat Kota Madiun dalam mengikuti simulasi CAT BKN sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti tryout pertama kali hasil kerjasama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun dengan BKN Kanreg II Surabaya.

Tak sampai sehari diumumkan, jumlah peserta yang melakukan pendaftaran cukup banyak. Dari total kuota 400 peserta yang dibutuhkan untuk tryout, semua terpenuhi dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Terima kasih atas antusias masyarakat dalam simulasi CAT BKN yang diselenggarakan Pemkot Madiun. Untuk teman-teman yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti tryout jangan berkecil hati,” ujar panitia tryout CAT BKN Kota Madiun.

Untuk masyarakat yang belum berkesempatan mengikuti simulasi, pihaknya mengimbau untuk jangan patah semangat untuk terus berlatih soal-soal Computer Assisted Tes (CAT). Menurutnya dengan banyak berlatih soal, para peserta CPNS itu akan lebih memahami karakter-karakter tipe soal.

Baca juga:   iMadiun Launching, Yuk Cari Tahu Apa Saja yang Ada di Dalam Aplikasi Ini!

“Selain melalui tryout ini juga sudah banyak aplikasi yang bisa didownload teman-teman untuk belajar sendiri. Jangan lupa perhatikan passing grade nilai masing dari TKP ( tes karakteristik pribadi), TWK ( tes wawasan kebangsaan) dan TIU (tes intelegensia umum) sebagai bahan evaluasi diri,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Permenpan 24/2019, nilai ambang batas yang harus dilampaui untuk TKP yakni 126, untuk TIU 80, dan untuk TWK 65.
Untuk TKP dan TWK mengalami penurunan angka masing-masing sebesar 17 dan 10 poin dari nilai ambang batas tahun sebelumnya.
(kus/madiuntoday)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSelamat Natal dan Tahun Baru 2020
Berita berikutnyaMisa Natal