Salat Jumat di Masjid Bumi Mas 3, Jadi Ajang Sarana Tatap Muka dengan Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Desember 2019

MADIUN – Ada saja cara Walikota Madiun Maidi dalam menyapa masyarakatnya. Tidak hanya melalui Gerakan Salat Subuh berjamaah yang berjalan rutin sejak beberapa bulan terakhir, giat serupa juga merambah Salat Jumat. Seperti yang terlihat di Masjid Baitus Syakirin, Bumi Mas 3 Jalan Taman Praja, Jumat (27/12). Kegiatan temu warga sekaligus tasyakuran pembangunan masjid tersebut juga dimanfaatkan untuk mendengar aspirasi dan sosialisasi program kerja.

Walikota mengapresiasi warga lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan membangun tempat ibadah. Artinya, masyarakat memiliki satu bekal untuk dikehidupan yang akan datang. Namun, walikota berharap semangat warga tidak hanya saat membangun. Tetapi juga semangat dalam memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan.

‘’Apa yang sudah dilakukan masyarakat ini luar biasa. Masyarakat guyub rukun dalam membangun masjid. Artinya, mereka berlomba mencari bekal dengan mengutamakan lingkungan sekitar dulu,’’ kata walikota.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan walikota untuk menyampaikan sejumlah himbauan. Salah satunya, terkait narkoba, radikalisme, dan hoax. Walikota berharap ketiga hal tersebut dapat semakin ditekan melalui kegiatan positif di masjid. Masyarakat, kata walikota, juga telah semakin dewasa dalam menyikapi ketiga masalah nasional itu.

Namun, bukan berarti tanpa peningkatkan kewaspadaan. Walikota berharap tokoh masyarakat dan tokoh agama serta MUI turut menyisipkan pesan kewaspadaan terhadap narkoba, radikalisme, dan berita hoax dalam khotbah maupun sambutan acara keagamaan. Selain itu, walikota juga meminta doa agar masyarakat Kota Madiun terhindar dari ketiga masalah tersebut.

‘’Walikota itu hanya sarana. Saya hanya memprogram saja. Tanpa doa dan dukungan dari masyarakat semua tentu pembangunan akan sulit terwujud,’’ ungkapnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!