Tinjau Kesiapan Penilaian, Walikota Optimis Posyandu Tanjung Raih Juara

MADIUN- Kota Pendekar tak pernah sepi prestasi. Teranyar, di awal tahun ini, capaian gemilang itu diraih oleh Posyandu Tanjung yang berhasil masuk menjadi nominasi Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Timur. Serangkaian persiapan dilakukan pada Minggu (5/1) untuk menyambut tim penilai lapang yang akan datang esok hari.

Walikota Madiun Maidi mengecek secara langsung kesiapan yang dilakukan oleh Posyandu Tanjung yang akan mendapatkan penilaian tersebut. Bertempat di Pondok Sentani Kelurahan Kejuron Kota Madiun, walikota berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mematangkan penilaian.

“Kita harus bisa tampil maksimal. Semua rekomendasi atau indikator penilaian yang harus dicukupi harus dipenuhi,” ujarnya.

Lebih lanjut Walikota Maidi mengatakan Kota Madiun telah mencerminkan predikat Kota Sehat dan ramah anak. Maka dari itu dengan masuk sebagai nominasi di tingkat provinsi harus dijadikan sebagai momentum pelecut untuk semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas dari posyandu itu sendiri.

Baca juga:   Walikota Madiun Buka Festival Batu Mulia Nusantara di PBM

“Posyandu itu garda terdepan yang mampu memberikan pengaruh pada masyarakat untuk peduli pada kesehatan balita, ibu hamil dan kesadaran akan hidup bersih dan sehat. Maka dari itu lomba semacam ini harus menjadi semangat agar lebih optimal dalam pelayanan,” ungkapnya.

Walikota berharap seluruh persiapan yang dilakukan mampu membawa kepada hasil yang optimal esok hari, sehingga predikat posyandu terbaik dapat diraih oleh Kota Madiun dan kota yang dipimpinnya mampu mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.
(Rama/kus/diskominfo)