Walikota Tinjau Proyek Pelebaran Stasiun Madiun

Pemkot-KAI Sinkronkan Konsep Tata Kota

MADIUN – Upaya perluasan area parkir Stasiun Madiun menemui titik terang. Hal ini setelah dilakukan koordinasi dan peninjauan lokasi oleh Walikota Madiun Maidi didampingi Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo, Selasa (7/1).

Pada kegiatan tersebut, walikota memaparkan konsep trotoar yang diinginkan Pemkot Madiun ada di depan Stasiun Madiun. Yakni, memiliki ukuran sama dengan trotoar yang ada di depan Balaikota. Tepatnya, selebar 4,5 meter.

‘’Pembangunan harus berkesinambungan,’’ tutur walikota saat diwawancarai setelah meninjau proyek di depan Stasiun Madiun, Jalan Kompol Sunaryo.

Dengan lebar yang sama, walikota berharap tata kota akan semakin baik. Proyek pelebaran trotoar oleh Pemkot Madiun juga akan dilanjutkan hingga perempatan tugu dan Alun-Alun secara bertahap.

Selain fungsi estetika, pelebaran trotoar ini juga diharapkan dapat membuat pengguna jasa kereta api lebih nyaman ketika sampai di Kota Madiun. Dengan trotoar yang lebar, maka pejalan kaki akan semakin aman.

Baca juga:   Tinggal Tunggu Laptop, Persiapan Seleksi CPNS Sudah 90 Persen

Sementara itu, Wisnu Pramudyo pun menyatakan bahwa PT KAI mendukung program Pemkot Madiun. Terutama, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di sekitar stasiun. Termasuk, pelebaran trotoar hingga 4,5 meter. ‘’Tinggal tunggu urusan administrasi selesai lalu segera dikerjakan,’’ ungkapnya.

Wisnu berharap, proyek pelebaran area parkir di Stasiun Madiun bisa segera dilakukan. Serta, selesai tepat waktu. Sehingga, dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan pengunjung stasiun. Selain itu, juga sejalan dengan perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemkot Madiun. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Share and Enjoy !

Shares