Tumbuhkan Semangat Literasi, Kelurahan Kanigoro Ajak Siswa TK Belajar Membaca Bersama

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Januari 2020

MADIUN- Suasana berbeda terlihat di halaman depan Kantor Kelurahan Kanigoro. Puluhan siswa-siswi TK terlihat tengah asik memilih-milih buku bacaan yang berada di dalam mobil keliling Perpustakaan Kota Madiun pada Jumat (10/1). Dengan khusyuknya mereka membuka lembar tiap lembar buku bacaan yang penuh dengan gambar-gambar.

Setelah puas memilih buku bacaan, mereka turun dari mobil perpustakaan keliling untuk mencatatkan buku yang dipinjamnya kepada petugas. Setelahnya, siswa-siswi TK Dharma Wanita Kanigoro I itu duduk rapi untuk mendengarkan cerita dari salah seorang guru mereka.

Para siswa TK itu sedang mengikuti kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kelurahan Kanigoro dalam rangka meningkatkan minat baca sejak dini. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Lurah Kelurahan Kanigoro Sumiran. Dirinya mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan sejak 2017 yang lalu.

“Kunjungan PAUD atau TK ke perpustakaan kami sudah ada sejak 2017 lalu. Kami memang mengkampanyekan giat Jumat Gemar Membaca. Untuk kedepan kunjungan seperti ini akan dirutinkan tiap tiga bulan sekali, ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan literasi ini para siswa yang masih berada di usia dini ini bisa gemar membaca dan menjadi generasi yang melek akan literasi. Sehingga mampu menjadi generasi penerus yang memiliki ilmu tinggi.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Kanigoro I Ika Wijaya mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan literasi yang difasiliasi oleh pihak kelurahan ini. Menurutnya dengan adanya giat seperti ini anak-anak bisa menambah wawasan.

Tak hanya membaca dan mendengarkan cerita, kegiatan literasi itu juga diselingi dengan kegiatan senam bersama.
(radit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Berikut Tips Buang Masker Bekas Agar Tak Berbahaya

Berikut Tips Buang Masker Bekas Agar Tak Berbahaya

MADIUN- Saat ini masker menjadi barang yang paling laris untuk dibeli. Tingginya permintaan berbanding lurus dengan melonjaknya harga jual. Hal itu didasari karena masker memang termasuk alat pelindung diri yang dapat memblokir partikel virus dan bakteri penyebab...

Buka Akses Jembatan Ke Kota Madiun

Buka Akses Jembatan Ke Kota Madiun

Pemerintah Kota Madiun membuka akses sejumlah jembatan yang sebelumnya ditutup. Jembatan yang dibuka antara lain Jembatan Branjangan, Jembatan Sambirejo, Jembatan Ngebrak....

KIM Kota Pendekar Bergerak Bersama Lawan Korona

KIM Kota Pendekar Bergerak Bersama Lawan Korona

MADIUN- Penanganan dan pencegahan untuk menghalau laju penyebaran virus korona terus digalakkan. Seperti yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui mitra binaannya, yakni kelompok informasi masyarakat (KIM). Kepala Diskominfo Kota Madiun,...

Don`t copy text!