Terima CSR Pohon Pule dari Alfamart, Walikota Harap Pohon Beri Fungsi Ekologi, Estetika, dan Edukasi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Januari 2020

MADIUN – Pohon Pule yang berdiri tegak di simpang tiga Jalan dr Soetomo-Panglima Sudirman resmi milik Kota Madiun. Penanaman pohon hasil Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Sumber Alfaria Trijaya itu resmi diserahterimakan kepada Walikota Madiun Maidi, Rabu (15/1). Selain pohon besar tersebut salah satu jaringan toko swalayan itu juga memberikan 94 pohon lain, gerobak usaha, dan mesin pemotong rumput. Totalnya mencapai Rp 200 juta lebih. Walikota Maidi mengapresiasi kepedulian Alfamart tersebut.

‘’CSR memang kewajiban suatu perusahaan. Terima kasih kepada Alfamart yang telah mewujudkan CSR-nya dengan penanaman pohon seperti ini,’’ kata walikota.

Penanaman pohon, kata walikota, merupakan investasi ke depan. Sebab, keberadaan pohon tidak hanya dinikmati saat ini. Tetapi juga generasi yang akan datang. Pohon bisa memberikan banyak manfaat. Mulai fungsi ekologi, edukasi hingga estetika. Walikota menyebut nyaris disemua daerah selalu bermasalah dengan air setiap tahunnya. Banjir ketika penghujan dan kekeringan saat kemarau. Hal itu juga terjadi di Kota Madiun.

‘’Ini juga bisa menjadi sumur resapan. Disaat kemarau, ini bisa membantu sumur dangkal agar tetap terjaga,’’ jelasnya.

Pohon juga bisa sebagai unsur keindahan kota. Seperti diketahui, Kota Madiun minim akan sumber daya alam. Namun, bukan berarti tidak ada. Salah satunya, dengan diusahakan secara mandiri. Tak heran, jika pemkot getol melakukan penanaman pohon sejak setahun terakhir. Harapannya, memunculkan sumber daya alam baru ke depan. Kota Madiun, lanjut walikota, akan dibuat ramah lingkungan.

‘’Kota kita harus ramah lingkungan. Biarpun kota harus memiliki banyak pohon hijau,’’ ujarnya.

Walikota berharap perusahaan lain juga melakukan hal serupa. Bahkan, lebih. Namun, walikota berharap keikhlasan pemilik usaha masing-masing. Sebab, keikhlasan bisa berdampat kepada perusaahaan terkait dan juga masyarakat dan pemerintah. Begitu juga sebaliknya.

‘’Mari kita bersama membangun kota ini agar lebih maju serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Test Bela Diri

Test Bela Diri

Puluhan anggota polisi mengikuti test bela diri Polri di Halaman Polres Madiun Kota, Rabu (30/09/2020). Tes yang dilaksanakan 2x dalam setahun ini bertujuan untuk...

Don`t copy text!