SKD CPNS Sepekan Lagi, Ini Jadwal dan Lokasi Tes di Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Januari 2020

MADIUN – Tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2020 semakin dekat. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun akhirnya mengeluarkan jadwal seleksi tersebut. Seleksi untuk CPNS lingkup Pemkot Madiun akan berlangsung mulai Senin (27/1) hingga Kamis (30/1) mendatang. Lokasinya, di gedung Government Chief Information Officer (GCIO) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun.

‘’Setiap harinya akan dibagi menjadi lima sesi. Tetapi khusus hari pertama hanya ada empat sesi dan dimulai sesi kedua pukul 10.00,’’ kata Kepala BKD Kota Madiun Haris Rahmanudin, Jumat (17/1).

Hal itu sengaja lantaran sesi pertama digunakan panitia untuk menyiapkan segala sesuatunya. Tak heran, sesi pertama hari pertama digunakan untuk persiapan. Haris menyebut peserta hanya memiliki waktu 1,5 jam untuk mengerjakan soal-soal seleksi. Peserta wajib hadir minimal satu jam sebelum pelaksanaan tes. Jadwal bisa dilihat dan diunduh di https://madiunkota.go.id/2020/01/17/pengumuman-jadwal-pelaksanaan-skd-pengadaan-pns-formasi-2019-pemerintah-kota-madiun-tahun-2020/.

Haris menyebut terdapat 3.781 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi lalu. Namun, jumlah peserta yang mengikuti ujian lebih dari itu. Sebab, terdapat 49 peserta kategori P1 CPNS 2018 lalu yang juga mengikuti ujian kali ini. Sedang, dua lainnya memilih untuk tidak mengikuti ujian.

‘’Artinya yang dua ini menggunakan nilai hasil SKD lalu. Perolehan nilai akan langsung digabung dengan yang mengikuti seleksi kali ini,’’ ujarnya.

Haris menyebut hal itu memang diperbolehkan secara aturan. Peserta kategori P1 CPNS lalu dapat tidak mengikuti ujian. Namun, mereka yang ingin memperbaiki nilai dapat mengikuti ujian seperti yang lain.

Haris menyebut lokasi seleksi berada di Jalan Perintis Kemerdekaan. Bagi peserta yang belum mengetahui dapat mengakses melalui link berikut ini.

‘’Peserta harus memperhatikan tata tertib seleksi yang dapat dilihat dalam jadwal seleksi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntooday)

Artikel Terkait

Dibantu Petugas, Pemilik Bongkar Warung Sumber Umis Secara Mandiri

Dibantu Petugas, Pemilik Bongkar Warung Sumber Umis Secara Mandiri

MADIUN – Pembangunan Taman Sumber Umis terus berjalan. Selain penyelesaian musala berbentuk Ka’bah dan taman tepi sungai, deretan warung di sebelah utara Plaza Lawu Madiun juga dibongkar, Jumat (3/4). Menariknya, pembongkaran dilakukan masing-masing pemilik dibantu...

Pemprov Jatim  Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

SURABAYA – Informasi seputar penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan chatbot di aplikasi Whatsapp Messenger. Layanan chatbot dapat diakses melalui laman...

Don`t copy text!