Tiga Rekomendasi RTH Untuk Habiskan Liburan Akhir Pekan di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Januari 2020

MADIUN- Apa yang biasa kamu lakukan saat libur akhir pekan tiba? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab bersantai dan mengumpulkan energi untuk menghadapi hari Senin selanjutnya. Bersantai sejenak dari rutinitas pekerjaan selama libur akhir pekan memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di ruang terbuka hijau (RTH).

Beruntungnya di Kota Madiun terdapat banyak ruang terbuka hijau yang cocok banget untuk menghabiskan waktu bersantai, baik untuk berolahraga atau sekadar berkumpul bersama keluarga menghabiskan waktu luang bersama.

Beragam RTH telah disediakan oleh Pemerintah Kota Madiun untuk memanjakan warganya. Nah, berikut tim madiuntoday rangkum rekomendasi ruang terbuka hijau yang pas untuk dijadikan sebagai tempat destinasi wisata.

Taman Hutan Kota Ngengong

Taman yang berlokasi di sebelah utara asrama haji ini sekarang menjelma menjadi taman yang rimbun ditumbuhi pepohonan hijau, lengkap dengan berbagai fasilitas publik yang sudah ditambahkan. Mulai dari kursi taman, lampu, hingga alat fitnes. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk tempat rekreasi dan berolahraga di saat akhir pekan tiba.

Embung Pilangbango

Embung yang berlokasi di Kelurahan Pilangbango ini tidak hanya berfungsi untuk menampung air, tapi juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas. Saat pagi, kamu akan menemui banyak orang berolahraga di sekitar embung, pasalnya embung tersebut mempunyai lokasi yang di kelilingi oleh persawahan, sehingga udara disana terasa sangat sejuk dan sangat tepat jika dijadikan sebagai tempat untuk berolahraga. Mulai dari jogging, bersepeda, hingga senam bersama bisa dilakukan di embung pilangbango ini lho.

Monumen TGP

Memiliki nama lain Monumen Tentara Genie Pelajar ini merupakan monumen bersejarah yang menjadi simbol lahirnya para pejuang tentara genie pelajar yang ikut serta dalam merebut kemerdekaan bangsa. Monumen yang berada di Jalan TGP, Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun ini sekarang telah disulap menjadi tempat yang sangat layak untuk dikunjungi. Tak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, namun tempat ini juga bisa dijadikan sebagai ruang untuk belajar mengenai sejarah masa lampau dan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan.
(bagoes/afif/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pemprov Jatim  Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

SURABAYA – Informasi seputar penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan chatbot di aplikasi Whatsapp Messenger. Layanan chatbot dapat diakses melalui laman...

Don`t copy text!