Ribuan Pelajar Ramaikan Campus Expo 2020 di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Januari 2020

MADIUN- Campus Expo 2020 yang diinisiasi oleh
Badan Organisasi Mahasiswa Madiun (BOMM) kembali digelar Sabtu (18/1). Event tahunan yang ditujukan bagi pelajar SMA sederajat itu diserbu ribuan pelajar sekolah menengah atas se Kota Madiun. Antusias yang tinggi tersebut terlihat dari ribuan tiket yang terjual habis, serta padatnya venue acara.

Ketua Pelaksana campus expo Fhauzhy Yosshy mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan ajang pemberian informasi dan edukasi bagi pelajar SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Acara ini untuk adik-adik pelajar SMA/SMK khususnya kelas 12 biar tahu kalau inilo banyak pilihan perguruan tinggi di Indonesia. Sekaligus juga sarana bagi mereka untuk bertanya seputar perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi para pelajar Kota Madiun yang bersekolah di luar kota. Acara yang diikuti 46 universitas di seluruh Indonesia itu berlangsung hanya satu hari, dimulai dari pukul 07.00 hingga 16.00.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ari salah seorang pengunjung yang berstatus sebagai pelajar kelas 11 SMA mengatakan bahwa acara seperti ini merupakan sarana informasi yang baik dan sangat penting baginya. Karena melalui expo campus dirinya bisa tahu bagaimana tata cara memilih universitas yang baik untuknya saat lulus nanti.

“Terbantu sekali dengan acara seperti ini. Saya jadi lebih tahu soal macam-macam fakultas di tiap-tiap perguruan tinggi yang ada. Apalagi saya masih kelas 11 jadi saya bisa menyiapkan untuk masuk PTN lebih awal,” akunya.

Lewat acara tersebut Ari berharap agar kedepan acara tersebut tetap ada dan bisa lebih ditingkatkan lagi, seperti menambah jumlah universitas yang hadir dalam expo dan lain sebagainya.
(bagoes/afif/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

Tekan Penularan, Imunitas Tenaga Kesehatan Semakin Ditingkatkan

MADIUN – Tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan memang rentan tertular Covid-19. Tak heran, jika tenaga kesehatan banyak yang terkonfirmasi Covid-19. Tak terkecuali di Kota Madiun. Karenanya, wali kota terus memberikan perhatian khusus bagi tenaga medis...

Don`t copy text!