Peringati Tahun Baru Imlek, Pemkot Gelar PeceLand Chinese New Year Festival Mulai Rabu Nanti

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Januari 2020

MADIUN – Perayaan Imlek di Kota Madiun dipastikan bakal seru. Bagaimana tidak, pemerintah setempat bakal menggelar PeceLand Chinese New Year Festival mulai 22 hingga 26 Januari nanti. Kegiatan semakin mengena lantaran berlokasi di Jalan Batanghari yang merupakan kampung Pecinannya Kota Madiun. Kegiatan berupa bazar, dance, barongsai, dan live music itu tentu sayang untuk dilewatkan.

‘’Prinsipnya kami ingin memfasilitasi masyarakat yang akan merayakan tahun baru Imlek di Kota Madiun. Kegiatan perayaan relatif sama dengan perayaan hari besar lainm,’’ kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun usai rakor persiapan acara di Government Chief Information Officer (GCIO) Kota Madiun, Senin (20/1).

Rapat, lanjutnya, sekaligus finalisasi pelaksanaan kegiatan. Tak heran, pembahasan rapat secara menyeluruh. Mulai calon pengisi bazar, pengisi acara, hingga ubo rampe lainnya. Subakri menyebut pihaknya tidak ingin setengah dalam memberikan kegiatan kepada masyarakat. Berbagai barang tersaji dalam bazar nanti. Tidak hanya makanan. Namun, juga pakaian hingga pernak-pernik khas tahun baru Cina tersebut.

‘’Persiapan sudah 80 persen. Saat ini tim di lapangan tengah memasang tenda bazar dan panggung. Semua pengisi acara dan bazar sudah kami kumpulkan. InsyaAllah, semuanya sudah siap,’’ imbuhnya.

Subakri menambahkan kegiatan sengaja berlokasi di Jalan Batanghari untuk sekaligus bernostalgia dengan kampung Pecinan tersebut. Seperti diketahui kawasan tersebut memang banyak dihuni orang-orang etnis Tionghoa di Kota Madiun. Tak heran, sebutan kampung Pecinan mengemuka. Namun, saat ini sudah tidak seperti dulu. Kegiatan sengaja dipusatkan di sana untuk sekaligus bernostalgia akan hal tersebut.

‘’Acara ini juga sekaligus sarana edukasi. Bukan hanya tentang budaya cina, tetapi juga edukasi peraturan pemerintah. Salah satunya, ketentuan cukai. Jadi sayang untuk dilewatkan,’’ jelasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

MADIUN- Perang melawan penyebaran virus korona (Covid-19) terus digaungkan. Teranyar, pemerintah pusat melalui Kantor Staf Presiden (KSP) didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman yang dirancang secara...

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

MADIUN – Sebagai salah satu pintu keluar-masuk masyarakat dari berbagai daerah, stasiun dan terminal menerapkan prosedur pengamanan terkait penanggulangan penyebaran Virus Korona. Yakni, dengan mendirikan Posko Covid-19. Hal ini seperti tampak di Stasiun Madiun dan...

Penangguhan Angsuran Bukan Berarti Tak Membayar Cicilan

Penangguhan Angsuran Bukan Berarti Tak Membayar Cicilan

Begini Penjelasan Dirut PD BPR Kota Madiun… MADIUN – Penangguhan angsuran bank bagi warga terdampak Covid-19 yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo rupanya masih salah dipahami oleh sebagian besar masyarakat. Banyak di antaranya yang menghentikan pembayaran angsuran...

Don`t copy text!