Persiapan Sentuh 96 Persen, BKN Sebut GCIO Representatif Jadi Lokasi Ujian CAT CPNS

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Januari 2020

MADIUN – Persiapan pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Madiun terus dimantapkan. Mulai sarana, prosedur, hingga personilnya dibahas tuntas dalam rapat koordinasi dengan OPD terkait di Government Chief Information Officer (GCIO) Dinas Komunikasi dan Informatika yang bakal menjadi lokasi seleksi. Tes CAT CPNS tersebut dijadwalkan mulai Senin 27 Januari mendatang. Persiapan semakin serius lantaran dipantau langsung Kepala Regional II BKN di Surabaya.

‘’Mendengar paparan dan melihat langsung kondisi di lapangan, persiapan pelaksanaan tes SKD untuk di Kota Madiun bisa dibilang sudah mencapai 96 persen. Hanya tinggal memenuhi beberapa item,’’ kata Kepala Regional II BKN di Surabaya Tauchid Jatmiko usai rakor, Senin (20/1).

Menurutnya, GCIO sangat representatif sebagai lokasi seleksi. Ruangan eks rapat paripurna DPRD itu dinilainya cukup nyaman. Bahkan, dilengkapi monitor besar. Hal itu bisa membantu peserta melihat pengarahan maupun aturan main seleksi nanti. Selain itu, prasarana pendukung yang tak kalah penting juga sudah tercukupi. Salah satunya, genset. Piranti itu sangat penting jika listrik PLN mengalami gangguan. Pemkot Madiun dalam hal ini Dinas Kominfo juga memiliki ruangan dan komputer cadangan di lantai dua ruangan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’Untuk persiapan prasarana saya rasa tidak ada masalah. Dinas terkait juga memiliki akses internet yang mumpuni. Tinggal nanti pengkoneksian dengan server BKN, semoga tidak ada masalah,’’ ujarnya.

Tauchid juga berpesan kepada peserta untuk sering-sering membuka website BKN. Sebab, tidak dipungkiri terdapat pengumuman-pengumuman terbaru. Hal itu penting untuk segera disiapkan agar tidak mengganggu jalannya tes nanti. Mulai kartu peserta, identitas pengenal, maupun persyaratan lain. Selain itu, dirinya juga berpesan agar tidak percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS. Sebab, dia memastikan tidak ada hal seperti itu.

‘’Yang dapat membantu ya hanya Tuhan dan diri peserta masing-masing. Makanya, dipersiapkan secara maksimal. Jangan percaya dengan janji-janji seperti itu,’’ tegasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri menyebut pihaknya telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan sejak beberapa waktu belakangan. Tidak hanya jaringan internet untuk 220 unit komputer dan genset, Kominfo juga menyiapkan CCTV, scan barcode, dan live score, menyediakan alat pengacak sinyal dalam ruang tes, hingga membantu penyebarluasan informasi terkait seleksi CPNS. Pihaknya berharap seleksi dapat berjalan lancar.

‘’Prinsip apa yang harus disiapkan dinas kami sudah dan terus akan kami persiapkan. Dan sampai saat ini sudah 95 persen lebih,’’ ungkapnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 4 April 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa...

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!