Rayakan Milad ke-28, MAN 2 Kota Madiun Gelar Alviosa Berbalut Seni Budaya

MADIUN – Perayaan Milad ke-28 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Madiun berlangsung meriah. Berbagai seni dan budaya mewarnai pembukaan perayaan hari jadi sekolah tersebut, Senin (20/1). Mengusung tema All Powerful Creativity of Indonesia (Alviosa) kegiatan peringatan juga sarat akan ajang adu kreativitas.

Seperti yang terlihat saat pembukaan milad. Kegiatan dimulai pawai keliling sekitar lingkungan sekolah, upacara hingga pertunjukkan seni budaya dari ektrakurikuler sekolah. Di antaranya, pertunjukkan drama dari paskibra dan teater, tarian nusantara, hingga seni reyog. Tak hanya murid, kegiatan juga diramaikan para guru.

‘’Ini merupakan satu rangkaian peringatan yang sudah dimulai sejak beberapa hari lalu,’’ kata Waka Humas MAN 2 sekaligus Ketua Milad Yuli Irfan Ali Uridho.

Kegiatan, kata dia, tidak hanya seni budaya. Namun, juga olahraga dan edukasi. Bidang olahraga pihaknya juga menggelar kompetisi futsal untuk tingkat SMA dan SMP se-eks karisidenan Madiun. Selain itu, juga terdapat lomba pramuka dan olimpiade Matematika, IPA, dan IPS untuk tingkat SMP. Kegiatan diharap memberikan manfaat bagi pelajar SMP terutama yang akan menghadapi ujian nasional.

Baca juga:   100 Pendekar Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Siap Ramaikan Pembukaan Festival Seni Pencak Silat Nusantara

‘’Kami juga menggelar tryout bagi adik-adik pelajar SMP yang akan menghadapi ujian. Artinya, kami ingin peringatan Milad ini juga bermanfaat bagi yang lain,’’ terangnya.

Kegiatan juga sarat sosial. Ridho, sapaannya, menyebut pihaknya juga menggelar kitan massal, pembagian nasi, santunan kepada panti asuhan, dan donor darah. Kegiatan diharap memberikan pemahaman kepada peserta didik terutama dalam hal kepedulian kepada sesama. Ridho menyebut kegiatan bakal ditutup dengan pengajian.

‘’Semua ide kegiatan ini dari siswa. Kegiatan memang untuk melatih anak didik dalam hal seperti ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)