Walikota Imbau Warga Beri Masukan Dalam Musrenbangkel 2020

MADIUN – Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat kelurahan masih terus berlanjut. Rabu (22/1), kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Madiun Lor mulai pukul 12.30. Perwakilan berbagai elemen masyarakat hadir untuk memberikan usulan.

Walikota Madiun Maidi pun tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, walikota mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Caranya, dengan memberikan masukan-masukan bagi pemerintah kota.

‘’Pembangunan tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan masyarakat,’’ tutur walikota saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya masukan bagi pembangunan, walikota juga meminta masyarakat untuk ikut serta dalam mengawal pemerintahan. ‘’Silakan awasi saya. Kalau ada salah, silakan ditegur,’’ tegasnya.

Walikota mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin ada warga yang tidak puas terhadap hasil pembangunan, namun tidak berani menyampaikan langsung kepada pemerintah. Justru, hanya menjadi omongan kosong di belakang. ‘’Lebih baik disampaikan,’’ ucapnya.

Baca juga:   Pemasangan APK Semerawut, Walikota Berencana Fasilitasi Kampanye Pakai Videotron ke Depan

Dalam kegiatan tersebut, walikota juga memaparkan program pembangunan infrastruktur skala besar yang akan dilakukan pemkot sepanjang 2020. Seperti pembangunan taman selamat datang di depan PG Rejo Agung Baru, Peceland, IPLT, flyover, dan rusunawa Manguharjo.

‘’Pembangunan ini tidak semuanya menggunakan dana APBD. Sebagian ada yang bersumber dari APBN dan CSR perusahaan,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, walikota berharap, masyarakat dapat memiliki skala prioritas dalam pembangunan di wilayahnya. Sehingga, dapat menentukan usulan yang sesuai dengan kebutuhan yang paling dasar. Tak hanya infrastruktur, tapi juga program pemberdayaan masyarakat. (Luki/irs/diskominfo)