Pemkot Madiun Beri Bantuan 126 Ton Pupuk Bagi Para Petani

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Januari 2020

MADIUN- Walikota Madiun Maidi mengatakan kepada para petani di Kota Madiun agar tak perlu meresahkan berkurangnya alokasi pupuk bersubsidi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Sebab, pada tahun ini pemkot telah mengalokasikan anggaran khusus untuk bantuan pupuk melalui APBD yakni sebesar Rp 1 Milyar.

Nantinya anggaran tersebut akan dialokasikan untuk pupuk jenis NPK plus yang memiliki kualitas lebih tinggi daripada kualitas yang dimiliki pupuk bersubsidi. Rencananya, bantuan pupuk yang diberikan sebanyak 126 Ton yang akan dibagikan kepada 30 kelompok tani yang ada di Kota Madiun.

Walikota Maidi dalam sambutannya pada musyawarah pembangunan pertanian dan ketahanan pangan Rabu (22/1) lalu mengatakan, para petani tak perlu gelisah menyikapi hal tersebut, sebab pihaknya akan terus berupaya memberikan fasilitas terbaik untuk para petani agar dapat memaksimalkan hasil produksinya.

“Petani tidak usah resah, tidak usah gelisah. Itu akan saya atasi semuanya. Ini akan menjadi PR saya untuk selalu memberikan fasilitas yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kasi Sarana Produksi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta) Kota Madiun Irsad Dawami mengatakan pemberian bantuan pupuk kepada petani akan segera dilakukan, saat ini masih dalam proses koordinasi.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa bantuan pupuk sebanyak 126 ton itu nantinya akan diberikan kepada 30 kelompok tani yang sudah berbadan hukum Indonesia (BHI). “Sebenarnya jumlah kelompok tani di Kota Madiun ada 39 kelompok namun 9 belum ber BHI. Harapannya yang belum mengurus segera mengurus agar dapat bantuan pupuk atau bantuan lainnya dari pemerintah pusat maupun daerah,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

MADIUN- Perang melawan penyebaran virus korona (Covid-19) terus digaungkan. Teranyar, pemerintah pusat melalui Kantor Staf Presiden (KSP) didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman yang dirancang secara...

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

MADIUN – Sebagai salah satu pintu keluar-masuk masyarakat dari berbagai daerah, stasiun dan terminal menerapkan prosedur pengamanan terkait penanggulangan penyebaran Virus Korona. Yakni, dengan mendirikan Posko Covid-19. Hal ini seperti tampak di Stasiun Madiun dan...

Don`t copy text!