Jadi Sarana Edukasi, Kantor Dinas Perhubungan Disambangi Siswa Siwi Peni

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Januari 2020

MADIUN – Area perkantoran Dinas Perhubungan Kota Madiun tak hanya menjadi lokasi bekerja bagi para pegawainya saja. Tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat umum. Khususnya, tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Hal inipun dimanfaatkan oleh pengelola TK Siwi Peni Nambangan Lor. Jumat (24/1), para guru mengajak siswa mereka untuk melaksanakan outdoor learning di kantor Dinas Perhubungan di Jalan Hayam Wuruk.

‘’Tujuannya, untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai rambu-rambu lalu lintas,’’ tutur Kepala TK Siwi Peni Nambangan Lor Indah Susanti.

Pada kegiatan tersebut, para siswa dipandu oleh petugas dari Dinas Perhubungan untuk mempelajari rambu-rambu lalu lintas. Mereka juga diajak berkeliling di halaman kantor Dinas Perhubungan untuk simulasi tata cara menggunakan jalan raya.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak berkeliling halaman kantor mengendarai bus sekolah. Mereka pun tampak bersemangat saat diajak naik ke dalam bus.

Indah menuturkan, ini merupakan pertama kalinya dia dan siswanya berkunjung ke Dinas Perhubungan untuk menikmati sarana edukasi. Diapun berharap, para siswa lebih mudah mempelajari rambu-rambu lalu lintas. ‘’Dengan demikian, mereka juga akan memahami rambu-rambu yang ada di jalan raya dan mematuhinya,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

MADIUN- Perang melawan penyebaran virus korona (Covid-19) terus digaungkan. Teranyar, pemerintah pusat melalui Kantor Staf Presiden (KSP) didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman yang dirancang secara...

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

MADIUN – Sebagai salah satu pintu keluar-masuk masyarakat dari berbagai daerah, stasiun dan terminal menerapkan prosedur pengamanan terkait penanggulangan penyebaran Virus Korona. Yakni, dengan mendirikan Posko Covid-19. Hal ini seperti tampak di Stasiun Madiun dan...

Don`t copy text!