Jadi Sarana Edukasi, Kantor Dinas Perhubungan Disambangi Siswa Siwi Peni

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Januari 2020

MADIUN – Area perkantoran Dinas Perhubungan Kota Madiun tak hanya menjadi lokasi bekerja bagi para pegawainya saja. Tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat umum. Khususnya, tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Hal inipun dimanfaatkan oleh pengelola TK Siwi Peni Nambangan Lor. Jumat (24/1), para guru mengajak siswa mereka untuk melaksanakan outdoor learning di kantor Dinas Perhubungan di Jalan Hayam Wuruk.

‘’Tujuannya, untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai rambu-rambu lalu lintas,’’ tutur Kepala TK Siwi Peni Nambangan Lor Indah Susanti.

Pada kegiatan tersebut, para siswa dipandu oleh petugas dari Dinas Perhubungan untuk mempelajari rambu-rambu lalu lintas. Mereka juga diajak berkeliling di halaman kantor Dinas Perhubungan untuk simulasi tata cara menggunakan jalan raya.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak berkeliling halaman kantor mengendarai bus sekolah. Mereka pun tampak bersemangat saat diajak naik ke dalam bus.

Indah menuturkan, ini merupakan pertama kalinya dia dan siswanya berkunjung ke Dinas Perhubungan untuk menikmati sarana edukasi. Diapun berharap, para siswa lebih mudah mempelajari rambu-rambu lalu lintas. ‘’Dengan demikian, mereka juga akan memahami rambu-rambu yang ada di jalan raya dan mematuhinya,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!