Jalin Koordinasi dan Komunikasi, Forpimda Gelar Gowes Bersama

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Januari 2020

MADIUN – Komunikasi dan koordinasi antar pimpinan dan instansi bisa dilakukan melalui beragam cara. Tidak harus formal, komunikasi bisa dilakukan sambil olahraga. Seperti yang terlihat, Jumat (24/1) pagi. Komunikasi dan koordinasi antar Forpimda di Kota Madiun dikemas menarik melalui gowes bersama. Kegiatan berkeliling Kota Pendekar dari atas sepeda itu juga diikuti angota Kepolisian dan TNI serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat pada umumnya.

Mengambil start di Balai Kota, kegiatan yang diikuti seratusan peserta tersebut diawali dengan senam ringan untuk peregangan. Peserta tampak antusias. Kegiatan bersepeda memang tengah in saat ini. Banyak masyarakat yang memilih bersepeda sebagai alternatif berolahraga. Tak heran, klub-klub sepeda bermunculan. Klub-klub ini nyaris selalu meramaikan ketika ada event bersepeda.

Rombongan langsung melahap rute yang telah ditentukan. Mulai Jalan Pahlawan – Jalan Cokro – Jalan Musi – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Panjaitan – Jalan Taman Praja – Jalan Letkol Suwarno – Jalan Slamet Riyadi dan finish di halaman Bank Daerah. Kegiatan gowes juga menjadi sarana walikota meninjau pembangunan di Kota Madiun.

‘’Hari ini kita gowes bersama Kepolisian dan TNI. Ada juga masyarakat. Kegiatan seperti ini penting bukan hanya agar sehat tetapi juga sebagai sarana komunikasi dan koordinasi,’’ kata walikota.

Apalagi, Polres Madiun Kota punya pimpinan baru. Seperti diketahui, AKBP H.R. Bobby Aria Prakasa menjabat Kapolres Madiun Kota sejak awal Januari lalu menggantikan AKBP Nasrun Pasaribu yang kini menjabat di Polda Jabar. Koordinasi tentu perlu ditingkatkan agar sinergitas terjalin baik. Berbagai obrolan mengemuka dari atas sepeda. Termasuk langkah kebijakan ke depan. Salah satunya, kerja sama Pemkot dan Kepolisian terkait rencana penerapan E-tilang di Kota Pendekar.

‘’Ini manfaatnya banyak sekali. Kami juga bisa melihat secara langsung sudut-sudut kota yang sekiranya butuh sentuhan. Sengaja memang rutenya sampai di kawasan pinggiran,’’ ungkapnya.

Walikota menyebut kegiatan akan dirutinkan. Nyaris setiap Jumat, Walikota Maidi memang bersepeda bersama OPD. Seperti giat beberapa waktu lalu ketika kerja bakti di kawasan perbatasan utara. Walikota bersama OPD bersepeda menuju lokasi sebelum kerja bakti. Titik-titik perbatasan memang bakal dipercantik ke depan. Tidak hanya perbatasan utara. Tetapi juga perbatasan barat, selatan, dan timur. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

10 Rumah Aman Jadi Aplikasi Berbasi AI Guna Perangi Covid-19

MADIUN- Perang melawan penyebaran virus korona (Covid-19) terus digaungkan. Teranyar, pemerintah pusat melalui Kantor Staf Presiden (KSP) didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman yang dirancang secara...

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

Waspada Penyebaran Korona, Terminal dan Stasiun Sediakan Posko Covid-19

MADIUN – Sebagai salah satu pintu keluar-masuk masyarakat dari berbagai daerah, stasiun dan terminal menerapkan prosedur pengamanan terkait penanggulangan penyebaran Virus Korona. Yakni, dengan mendirikan Posko Covid-19. Hal ini seperti tampak di Stasiun Madiun dan...

Don`t copy text!