Siswa Santo Bernadus Ajak Ratusan Tukang Becak Makan Nasi Pecel Bersama

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Januari 2020

MADIUN- Gedung Santo Bernadus Kota Madiun diserbu ratusan tukang becak pada Senin (27/1). Mereka datang untuk memenuhi undangan sekaligus menghadiri acara makan nasi pecel bersama siswa-siswi sekolah yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani itu.

Tak hanya itu, kedatangan para pengayuh becak itu juga dalam rangka turut serta merayakan peringatan wafatnya pendiri Ordo Santa Ursula ke-480, yakni Santa Angela. Salah satu tujuan digelarnya kegiatan yang setiap tahun diperingati ini, adalah untuk mengajarkan murid-murid Santo Bernadus berbagi kasih kepada sesama.

Seperti yang diungkapkan Suster Yohana. Dirinya mengatakan kegiatan berbagi kepada sesama ini merupakan kegiatan rutin tahunan. “Kegiatan berbagi kepada sesama sudah sering kita lakukan, hari ini salah satunya. Kebetulan hari ini ketika peringatan wafatnya Santa Angela kita undang bapak-bapak ini,” ujarnya.

Bukan cuma makan bersama, kegiatan juga diisi dengan bernyanyi bersama dan diakhiri dengan bagi-bagi angpau dan sembako kepada para tukang becak itu. “Intinya kami ingin berbagi kasih dan mengajarkan toleransi kepada para anak didik kami,” ungkapnya.

Suster Yohana berharap, melalui kegiatan tersebut para siswa-siswinya mampu menjadi manusia yang memiliki rasa toleransi yang tinggi dan menjadi orang yang memiliki jiwa welas asih.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 4 April 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa...

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!