Wujudkan Birokrasi Tanpa Pungli, Saber Pungli Kota Madiun Gelar Sosialisasi

Di Posting Oleh madiuntoday

28 Januari 2020

MADIUN – Tim Saber Pungli Kota Madiun tak pernah berhenti memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya memberantas pungutan liar. Salah satunya melalui sosialisasi seperti yang dilaksanakan oleh Bagian Inspektorat Kota Madiun, Selasa (28/1).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Taman itu diikuti oleh perwakilan kelurahan, ketua RT/RW, dan LPMK di wilayah tersebut. Serta, menghadirkan narasumber yakni Kasubag Hukum Polres Madiun Kota AKP Suprayogi dan Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Madiun Wartajiono Hadi.

‘’Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta melakukan pencegahan terhadap praktek pungli,’’ tutur Sekretaris Bagian Inspektorat Kota Madiun Doris Eko Prasetyo.

Upaya pencegahan dilakukan dengan menaati peraturan yang berlaku. Yakni, dengan tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas pelayanan publik. Serta, melaporkan aksi-aksi pungli yang ditemui. Hal ini bisa dilakukan melalui SMS atau chat Whatsapp di nomor 081249831266 disertai dengan bukti-bukti pelanggaran.

Doris mengatakan, Bagian Inspektorat juga akan melaksanakan pemantauan di berbagai pelayanan publik di Kota Madiun. Harapannya, seluruh pelayanan publik bisa lebih tertib dan bebas dari praktek-praktek pungli.

Menurut Doris, saat ini pelayanan publik di Kota Madiun telah menunjukkan performa terbaik. Apalagi, praktek pungli juga semakin kecil. ‘’Sesuai petunjuk Bapak Walikota untuk menciptakan birokrasi yang bersih, kami akan lakukan pemantauan. Hal ini sebagai upaya pencegahan agar Kota Madiun benar-benar bebas dari pungli,’’ tandasnya. (Luki/irs/madiuntoday)

Informasi Harian COVID-19

Informasi Harian COVID-19

Informasi tanggal 4 April 2020 Untuk membaca informasi lebih lengkap COVID-19 di Kota Madiun, bisa...

Artikel Terkait

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

Walikota Ikut Serta Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Bersama Warga

MADIUN – Kepedulian terus ditunjukkan oleh warga dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti tampak pada kegiatan RW 6 Kelurahan Tawangrejo, Minggu (5/4). Warga melaksanakan kerja bakti untuk menyemprot lingkungan sekitar dengan desinfektan. Kegiatan itupun...

Don`t copy text!