Hadiri Rakornis Program CSR, Walikota Tekankan Pentingnya Sinergitas Pembangunan Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Februari 2020

MADIUN – Walikota Madiun Maidi kembali menegaskan pentingnya sinergitas dalam upaya pembangunan kota. Hal ini disampaikan dalam Rakornis Sinkronisasi Program Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Program Prioritas Pembangunan Pemkot Madiun 2020 di Hotel Aston, Senin (10/2).

Dalam kegiatan tersebut, pemkot melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengundang 33 bank yang beroperasi di wilayah Kota Madiun. ‘’CSR merupakan kewajiban perusahaan untuk disalurkan kepada masyarakat,’’ tutur walikota saat membuka kegiatan tersebut.

Agar program CSR bisa lebih tepat sasaran, pemkot memberikan gambaran pembangunan yang akan dilaksanakan hingga lima tahun ke depan. Program terdekat yakni penanaman sejuta bunga di wilayah kota, pengembangan ruang terbuka hijau, dan penataan pedagang kaki lima (PKL).

Walikota berharap, kontribusi yang diberikan perusahaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta, meningkatkan kesejahteraan warga Kota Madiun. ‘’Karena CSR tujuannya untuk masyarakat, bukan untuk pemkot atau lembaga tertentu semata,’’ tegasnya.

Bagi perusahaan yang tidak mengeluarkan CSR, walikota menegaskan akan ada sanksi yang diberikan. Bentuknya sesuai dengan sanksi yang telah ditetapkan dalam peraturan. Baik dari pemerintah pusat maupun peraturan daerah.

Sementara itu, Rakornis CSR Pemkot Madiun 2020 dihadiri oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Madiun serta perwakilan masing-masing OPD. Dari 33 bank yang diundang, hanya 18 perusahaan yang hadir. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...