Ungkap 16 Kasus Dalam 3 Pekan, Polresta Madiun Fokus Minimalisir Kriminalitas di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Februari 2020

MADIUN – Jajaran Polres Madiun Kota semakin sigap dalam menangani kasus kriminal. Dalam tiga pekan, korps baju coklat telah berhasil mengungkap 16 kasus pidana. Dengan rincian, 7 kasus tindak pidana umum dan 9 kasus tindak pidana narkotika dalam kurun waktu Januari hingga 11 Februari 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa saat menggelar press release di Mapolres Madiun Kota, Selasa (11/2). ‘’Untuk tindak pidana umum ada kasus pencurian, penggelapan, dan perjudian,’’ ungkapnya.

Pada kasus tindak pidana umum, lanjut Bobby, terdapat 12 tersangka. Enam orang di antaranya adalah anak-anak. Juga ada kasus pencurian berat. Seperti, pencurian empat tabung gas elpiji, pencurian sepeda angin, dan kotak amal masjid.

Menurut Bobby, sebagian besar kasus pencurian berat dilakukan tersangka secara berkelompok. Mereka melancarkan aksinya pada malam hari.

Sementara itu, pada kasus tindak pidana narkotika polisi berhasil mengamankan 12 tersangka. Rinciannya, 10 pengguna dan dua orang pengedar. Dengan barang bukti 3,63 gram sabu-sabu. Serta, 5 sepeda motor, 10 ponsel, uang tunai Rp 400 ribu, buku tabungan, dan ATM. ‘’Salah seorang tersangka merupakan residivis,’’ ucapnya.

Menurut Bobby, saat ini pihak kepolisian masih mencurigai bahwa jaringan narkotika berasal dari Madiun. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada jajaran Polres Madiun Kota untuk tetap waspada dan mengadakan pengawasan yang lebih ketat terhadap hal-hal mencurigakan di wilayahnya.

‘’Sampai saat ini kami masih terus berupaya meminimalisir angka tindak pidana. Khususnya, narkotika,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

Gelar Evaluasi, Walikota Apresiasi Warga Patuhi Anjuran Tetap Di Rumah

MADIUN – Setelah sekitar dua pekan menyelenggarakan patroli keliling setiap malam untuk menghalau warga yang keluar rumah, Pemerintah Kota Madiun mengadakan evaluasi. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3) itu juga diikuti oleh Forkopimda lainnya di wilayah...

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

Alat Rapid Test Tiba, Jatim Tes Covid-19 Serentak Mulai Hari Ini

SURABAYA – Sebanyak 18.400 alat Rapid Test akhirnya tiba di Surabaya, Jawa Timur. Alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 8.400 dan sebanyak 10.000 rapid test bantuan dari Yayasan Tzu Chi Buddha. Mulai Jumat (27/3), Pemprov Jatim menggelar...