Walikota Ajak Perempuan Tingkatkan Partisipasi Dalam Pembangunan

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Februari 2020

MADIUN – Tidak hanya laki-laki, perempuan juga memegang peranan penting di dalam pembangunan. Dengan partisipasi perempuan, proses pembangunan akan berjalan lebih cepat dan merata. Untuk itu, Walikota Madiun Maidi mengimbau kepada para perempuan untuk memaksimalkan potensi dalam mendukung pembangunan.

‘’Perempuan jangan layu sebelum berkembang,’’ tutur walikota saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan di Ballroom The Sun Hotel Madiun, Selasa (11/2).

Menurut walikota, banyak program dan kegiatan pemkot yang membutuhkan partisipasi perempuan. Salah satunya, program menanam sejuta pohon dan bunga. ‘’Bunga itu identik dengan perempuan. Kalau semua perempuan di Kota Madiun menanam bunga, maka kota kita akan semakin indah,’’ paparnya.

Tak hanya itu, walikota juga mengimbau peran organisasi perempuan di Kota Madiun seperti PKK, Dharma Wanita, Perwosi, dan sebagainya untuk memberdayakan anggotanya agar memiliki keterampilan. Sehingga, semakin meramaikan program dan kegiatan yang ada di Kota Madiun.

Dalam hal tersebut, walikota mencontohkan program penataan area sungai di Perintis Kemerdekaan. Area tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Misalnya, dengan berdagang kuliner maupun aksesoris tertentu yang mampu menarik minat pengunjung.

Pada kesempatan itu, walikota juga memaparkan program dan kegiatan prioritas pemkot pada 2020. Di antaranya, pengembangan Sunday Market, Patung Pendekar Proliman, Sentra Kuliner Proliman, Pasar Sleko, Pasar Bunga, Sumber Umis, Ringroad Timur, serta Peceland.

‘’Ini semua tak lepas dari peran serta perempuan. Karena itu, mari tingkatkan sinergitas dalam membangun kota kita menjadi lebih baik,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Pemprov Jatim  Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

SURABAYA – Informasi seputar penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan chatbot di aplikasi Whatsapp Messenger. Layanan chatbot dapat diakses melalui laman...

Don`t copy text!