Walikota Dorong Peningkatan Kapasitas Sekolah Dalam Program Adiwiyata

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Februari 2020

MADIUN – Adiwiyata sebagai program pendidikan lingkungan hidup telah menjadi pembelajaran wajib di sekolah dalam beberapa waktu terakhir. Melalui program ini pula, setiap sekolah dinilai untuk mendapatkan predikat Adiwiyata. Mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan mandiri.

Di Kota Madiun, tak sedikit sekolah yang telah menyandang status Adiwiyata Mandiri atau menuju Adiwiyata Mandiri. Namun, masih banyak pula yang baru ada dalam tahap Adiwiyata Kota. Untuk itu, Walikota Madiun Maidi mendorong sekolah tersebut untuk mengejar ketertinggalan.

‘’Saya harap, tahun ini sekolah yang masih Adiwiyata Kota bisa ditingkatkan menjadi Adiwiyata Provinsi,’’ ujar walikota saat membuka kegiatan Sosialisasi Adiwiyata dengan tema Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun di Ballroom The Sun Hotel, Selasa (11/2).

Menurut walikota, predikat tersebut bukan sekadar penghargaan bagi prestasi yang diraih oleh sekolah. Tetapi, sebagai wujud keikutsertaan sekolah dalam mensukseskan program pemerintah. Terutama, dalam hal pengelolaan lingkungan.

Apalagi, program penataan lingkungan tengah gencar dilaksanakan oleh Pemkot Madiun. Mulai dari penanaman pohon dan bunga, pengelolaan sungai dan sampah, hingga penyediaan ruang terbuka hijau yang lebih nyaman.

Walikota berharap, beragam program dan kegiatan yang telah disusun oleh pemerintah dapat diikuti oleh semua sekolah di Kota Madiun. Baik dari tingkat TK hingga SMA/ sederajat. ‘’Meski SMA sudah wewenang provinsi, bukan berarti tidak lagi berhubungan dengan kota. Maka, program kota juga wajib diikuti,’’ tegasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Dibantu Petugas, Pemilik Bongkar Warung Sumber Umis Secara Mandiri

Dibantu Petugas, Pemilik Bongkar Warung Sumber Umis Secara Mandiri

MADIUN – Pembangunan Taman Sumber Umis terus berjalan. Selain penyelesaian musala berbentuk Ka’bah dan taman tepi sungai, deretan warung di sebelah utara Plaza Lawu Madiun juga dibongkar, Jumat (3/4). Menariknya, pembongkaran dilakukan masing-masing pemilik dibantu...

Pemprov Jatim  Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

SURABAYA – Informasi seputar penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemprov Jawa Timur meluncurkan layanan chatbot di aplikasi Whatsapp Messenger. Layanan chatbot dapat diakses melalui laman...

Don`t copy text!